go green
Recent Issues

Google Dituduh Curi Lirik Lagu dari Genius.com

Google Dituduh Curi Lirik Lagu dari Genius.com

19 Juni 2019, 09:00:02

Salah satu pengembang situs Genius.com, Genius Media menuduh Google telah menyalin lirik lagu yang ada di situs miliknya. Perusahaan mengatakan bahwa mereka telah mengajukan keluhan kepada Google selama bertahun-tahun.

Kepala Strategi Genius Media Ben Gross mengatakan kepada The Wall Sreet Journal , pihaknya telah berulang kali menunjukkan bukti yang tidak terbantahkan kepada Google bahwa mereka menampilkan lirik yang disalin dari Genius di Lyrics OneBox.

Genius telah mengirimkan keluhan kepada Google sejak 2017 silam berbentuk surat. Surat itu berisi peringatan bahwa penggunaan kembali transkripsi telah melanggar persyaratan layanan Genius.com dan melanggar undang-undang antimonopoli.
"Selama dua tahun terakhir, kami telah berulang kali menunjukkan kepada Google bukti yang tak terbantahkan bahwa mereka menampilkan lirik yang disalin dari Genius," kata Gross.

Selain itu, perusahaan menggunakan bahwa mereka telah menggunakan sistem watermarking atau teknik penyembunyian data atau informasi pada suatu media digital di dalam liriknya yang menanamkan pola dalam format kode Morse.

Juru Bicara Google memberikan tanggapan kepada jurnalis The Verge, pihaknya menyatakan informasi dalam hasil pencarian `Google Search` telah mendapat lisensi dari berbagai sumber.
"Perusahaan [Google] akan menyelidiki masalah ini dengan mitra data kami. Jika kami menemukan bahwa mitra kami tidak menjunjung tinggi praktik yang baik, maka kami akan mengakhiri kontrak," jelas dia.
Pada 2016, Google menjalin kemitraan dengan LyricFind, sebuah perusahaan asal Kanada yang memungkinkan perusahaan seperti Google untuk mempublikasikan lirik lagu secara daring.

Kepala Eksekutif LyricFind Darryl Ballantyne mengatakan kepada jurnalis The Wall Street Journal bahwa perusahaan membuat lirik menggunakan tim kontennya sendiri.
"Sumber lirik kami bukan dari Genius," ucap Ballantyne.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

HuaweiIndonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....