go green
Recent Issues

Dua Orang Meninggal Tertimbun Longsor Boyolali

Dua Orang Meninggal Tertimbun Longsor Boyolali

19 Mei 2019, 09:00:01

Jakarta -- Dua orang meninggal karena tertimbun tanah longsor di lokasi penambangan Dukuh Tunggulsari, Desa Sukabumi Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (11/5).

Dua korban tersebut yakni Tono (35) dan Triyanto (45). Keduanya warga Dukuh Tunggulsari RT 13/RW 3 Desa Sukabumi Cepogo Boyolali.

Menurut Kepala Bagian Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali Fajar Kurniawan pihaknya langsung menuju lokasi setelah mendapat laporan masyarakat.

Saat tiba di lokasi, warga sudah berhasil mengevakuasi kedua korban sekitar 45 menit setelah kejadian, tetapi keduanya dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Peristiwa tanah longsor sebuah tebing di Desa Sukabumi Boyolali itu, terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Dua korban berhasil dievakuasi dari material longsoran sekitar pukul 12.30 WIB," kata Fajar.

Fajar mengatakan warga yang melihat kejadian tanah longsor yang menimbun kedua korban melakukan aktivitas penambangan itu, langsung memberikan pertolongan dengan menyingkirkan material dengan cara manual.

Namun, kedua korban yang kondisinya mengalami luka parah akibat tertimbun longsoran itu, sehingga meninggal di lokasi kejadian.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian setempat untuk pemeriksaan di lokasi kejadian, dan kemudian menyerahkan kedua jenazah korban kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama

22 Juni 2019, 06:30:07

Menindaklanjuti adanya Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Agreement/MoA) yang telah ditantangani pada 13 April 2019. Delegasi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. Kustamar, MT melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Narotama (UNNAR), Sabtu (22/6/2019). Rombongan diterima langsung oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan jajaran struktural bertempat di Conference Hall Gedung C. Rektor UNNAR ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran
26 Juni 2019, 09:00:14

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran Rusia mengecam sanksi baru yang dijatuhkan Amerika Serikat terhadap Iran. Juru bicara Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov, mengatakan penjatuhan sanksi tersebut merupakan langkah yang ilegal. Dalam jumpa pers rutin, Peskov enggan .....

Indonesia Belum Kebelet 5G
26 Juni 2019, 09:00:14

Indonesia Belum Kebelet 5G Sedang menantikan implementasi 5G secara komersial di Indonesia? Harap sabar karena pemerintah belum kebelet meregulasi jaringan generasi kelima tersebut. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, sejauh ini belum ada perkembangan .....