go green
Recent Issues

Dua Orang Meninggal Tertimbun Longsor Boyolali

Dua Orang Meninggal Tertimbun Longsor Boyolali

19 Mei 2019, 09:00:01

Jakarta -- Dua orang meninggal karena tertimbun tanah longsor di lokasi penambangan Dukuh Tunggulsari, Desa Sukabumi Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (11/5).

Dua korban tersebut yakni Tono (35) dan Triyanto (45). Keduanya warga Dukuh Tunggulsari RT 13/RW 3 Desa Sukabumi Cepogo Boyolali.

Menurut Kepala Bagian Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali Fajar Kurniawan pihaknya langsung menuju lokasi setelah mendapat laporan masyarakat.

Saat tiba di lokasi, warga sudah berhasil mengevakuasi kedua korban sekitar 45 menit setelah kejadian, tetapi keduanya dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Peristiwa tanah longsor sebuah tebing di Desa Sukabumi Boyolali itu, terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Dua korban berhasil dievakuasi dari material longsoran sekitar pukul 12.30 WIB," kata Fajar.

Fajar mengatakan warga yang melihat kejadian tanah longsor yang menimbun kedua korban melakukan aktivitas penambangan itu, langsung memberikan pertolongan dengan menyingkirkan material dengan cara manual.

Namun, kedua korban yang kondisinya mengalami luka parah akibat tertimbun longsoran itu, sehingga meninggal di lokasi kejadian.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian setempat untuk pemeriksaan di lokasi kejadian, dan kemudian menyerahkan kedua jenazah korban kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan

21 September 2019, 04:29:13

Keterbatasan tidak seharusnya menjadi halangan seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Firdaus Hassan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR). Sejak kecil, Firdaus memiliki sebuah keterbatasan yaitu tidak dapat mendengar dengan sempurna (tuna rungu). Meski begitu, Firdaus tidak pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa, melainkan selalu bersekolah di sekolah reguler. Dengan keterbatasannya, Firdaus berusaha untuk bisa memahami pembelajaran dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme
22 September 2019, 09:00:01

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme Jakarta -- Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengendus ada indikasi donasi yang digalang lembaga kemanusiaan justru diselewengkan untuk pendanaan terorisme. Penggalangan dana juga dilakukan melalui media sosial. Koordinator Riset .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....