go green
Recent Issues

Humanity Food Truck Bantu Makanan ke Korban Banjir Bengkulu

Humanity Food Truck Bantu Makanan ke Korban Banjir Bengkulu

16 Mei 2019, 09:00:02

Jakarta -- Humanity Food Truck dari Global Zakat - Aksi Cepat Tanggap (ACT) membantu para korban banjir di Bengkulu dengan distribusi bantuan melalui Humanity Food Truck.

Sebelumnya, Humanity Food Truck juga telah mendistribusikan bantuan pertama untuk wilayah Desa Taba Terujam, Kecamatan Karang tinggi, Bengkulu Tengah.

Ryan dari tim Humanity Food Truck di banjir Bengkulu mengatakan, truk telah berangkat ke Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah. Dia menuturkan distribusi itu adalah untuk seribu porsi makanan siap santap.

"Menu yang diberikan berupa nasi putih dengan lauk ayam berbumbu, mi goreng, tahu, sayuran, sambal, dan air mineral," demikian Ryan melalui keterangan ACT, Kamis (9/5).

Proses memasak tim Humanity Food Truck di bantu oleh delapan relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI - ACT). Para relawan itu akan membantu menyediakan seribu porsi untuk warga,

Ryan menegaskan pihaknya segera mendistribusikan makanan pada sore ini ke warga yang telah kembali ke rumah masing-masing. Hal itu dikarenakan air sudah mulai surut di sejumlah titik.

Di sisi lain, ratusan rumah warga terendam di Desa Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah. Walaupun tak ada korban jiwa, namun kerugian warga ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

ACT mencatat banyak warga yang kehilangan harta-benda di rumah karena tak sempat menyelamatkannya saat banjir datang.

Setelah Pondok Kelapa, Humanity Food Truck dari Global Zakat-ACT ini akan menyambangi wilayah lainnya pada Jumat (10/5). Seribu porsi juga akan dimasak untuk memenuhi kebutuhan makanan siap santap warga.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama

22 Juni 2019, 06:30:07

Menindaklanjuti adanya Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Agreement/MoA) yang telah ditantangani pada 13 April 2019. Delegasi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. Kustamar, MT melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Narotama (UNNAR), Sabtu (22/6/2019). Rombongan diterima langsung oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan jajaran struktural bertempat di Conference Hall Gedung C. Rektor UNNAR ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran
26 Juni 2019, 09:00:14

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran Rusia mengecam sanksi baru yang dijatuhkan Amerika Serikat terhadap Iran. Juru bicara Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov, mengatakan penjatuhan sanksi tersebut merupakan langkah yang ilegal. Dalam jumpa pers rutin, Peskov enggan .....

Indonesia Belum Kebelet 5G
26 Juni 2019, 09:00:14

Indonesia Belum Kebelet 5G Sedang menantikan implementasi 5G secara komersial di Indonesia? Harap sabar karena pemerintah belum kebelet meregulasi jaringan generasi kelima tersebut. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, sejauh ini belum ada perkembangan .....