go green
Recent Issues Bomber Nuklir AS Bakal Mangkal di Australia Bomber Nuklir AS Bakal Mangkal di Australia

10 Maret 2016, 20:28:07

CANBERRA – Amerika Serikat (AS) tengah melakukan negosiasi dengan Australia untuk menggilir pesawat pengebom jarak jauh dan pesawat tanker, termasuk jenis Rockwell B-1 Lancer yang mampu membawa senjata nuklir. Tahun lalu, Australia membantah pernyataan pejabat AS mengenai rencana ini.
“Kami dalam proses pembicaraan mengenai rotasi pasukan, bomber dan tanker dari Australia dan memberikan kesempatan untuk berlatih bersama dengan Australia,” kata Komandan Angkatan Udara AS di Pasifik, Jenderal Lori Robinson seperti dikutipAustralia Broadcasting Corporation, Kamis (10/3/2016).
Pesawat pengebom itu akan diterima secara rutin di Pangkalan Udara Tindal dan Darwin di Australia Utara. Selain Bomber B-1, AS kemungkinan juga akan memperluas misi bomber B-52 dari Australia yang saat ini telah berlangsung.
Menteri Pertahanan Australia Marise Payne mengakui jika hal ini disepakati, maka Angkatan Udara AS akan memiliki pengaruh yang lebih besar di Negeri Kanguru.
“Enhanced Air Cooperation Initiative (Perkuatan Inisiatif Kerjasama Udara), yang merupakan bagian dari inisiatif Force Posture, sedang dalam pengembangan dan akan menghasilkan pertukaran elemen AU AS melalui Australia Utara,” ujar Marise.
Sementara Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull menolak berkomentar mengenai hal ini.
Rencana pertukaran pasukan ini diumumkan di tengah ketegangan yang semakin meninggi antara AS dengan mitra dagang terbesar Australia, China di wilayah Pasifik terutama di Laut China Selatan. Sebagaimana diketahui, Beijing tengah bersengketa dengan beberapa negara terkait klaim sekelompok pulau di kawasan itu.
Meski AS sendiri tidak memiliki klaim teritorial di sana, Washington DC berkeras daerah itu harus menjadi sebuah wilayah internasional yang aksesnya, tidak dapat dibatasi oleh salah satu negara.
Untuk menegaskan sikapnya itu, kapal perang dan pesawat AS lalu lalang di perairan dan wilayah udara yang diklaim China, sebuah langkah yang dianggap provokatif oleh Beijing.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
SMKN 1 Ngasem Bojonegoro Kunjungan Industri Ke UNNAR SMKN 1 Ngasem Bojonegoro Kunjungan Industri Ke UNNAR

20 November 2017, 01:48:52

Rombongan siswa dan guru pendamping Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Ngasem, Bojonegoro mengadakan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama (UNNAR) pada Kamis, 16 November 2017. Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Wakil Kepala Humas SMKN 1 Ngasem Drs. Heru Prasetyo disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Cahyo Darujati, ST, MT dan para kaprodi – FIK bertempat di Conference Hall UNNAR. Para siswa memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menimba ilmu dan menambah wawasan dalam dunia usaha/industri dari ahlinya yang dikemas berupa acara seminar. Mereka yang melakukan kunjungan industri ke UNNAR merupakan siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) sebanyak 2 kelas, [...]

Selengkapnya        print  word  pdf

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha
17 Oktober 2017, 04:27:57

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengajak seluruh dunia usaha lebih optimal memberdayakan masyarakat, dengan memberikan pelatihan dan pengembangan kewirausahaan. Pelatihan kewirausahaan dapat membantu perkembangan bisnis pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah .....
     
  • Dinilai Tak Optimal, Dana Desa Ternyata Belum Menyentuh Warga Pelosok
  • Mati Suri! 103 Koperasi Segera Ditutup
  • Terungkap! Penggunaan Pupuk Berlebihan Penyebab Mahalnya Harga Beras di RI
  • Harga Pangan Hari Ini, Bawang Putih Dijual Rp55.781/Kg
  • Harga Ayam Kembali Jatuh karena Pasokan Melimpah
  • ....... Berita Lainnya
  •             www.narotama.ac.id

    Calculating page load time...