go green
Recent Issues TNI Berhasil Bebaskan Sandera di Timika, 2 Tentara OPM Tewas dan 6 Luka-Luka TNI Berhasil Bebaskan Sandera di Timika, 2 Tentara OPM Tewas dan 6 Luka-Luka

21 November 2017, 03:10:19

TIMIKA – Dua Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) tewas dalam operasi dilancarkan TNI untuk membebaskan warga sipil yang dilokalisasi di Kampung Banti dan Kimbeli, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, pada Jumat 15 November 2017.
"Dalam pembersihan ditemukan dua separatis mati dan satu pistol kita temukan. Ini suatu operasi yang sangat luar biasa, dan saya yakin ini hanya kebesaran Tuhan Allah SWT ini bisa terjadi. 347 sandera bisa selamat semuanya," kata panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Tembagapura, Minggu (19/11/3017).
Sebelumnya, TPNPB/OPM saat dikonfirmasi Okezone dari Timika juga mengakui dua anggota mereka tewas dalam operasi TNI. Bahkan "Dua orang tewas dalam serangan TNI dengan bom roket. Dua orang itu adalah benar anggota TPNPB,” kata Tim Publikasi TPNPB/OPM dalam keterangan tertulis.
“Enam orang mengalami orang luka-luka dan sedang dirawat, yang tewas sudah kubur (Jumat) sore," tulis mereka.
Sebagaimana diketahui, pada Jumat 15 November pagi, 13 prajurit Kopassus melakukan operasi senyap dibantu prajurit dari Ton Taipur Kostrad dan Raider Yonif 751. Mereka berhasil menguasai Kampung Banti 1, Banti 2 dan Kimbeli yang sebelumnya dikuasai kelompok OPM dengan menyandera ribuan warga sipil di wilayah itu.
Setelah lokasi berhasil dikuasai dan memukul mundur kelompok tersebut, tim evakuasi yang dipimpin Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Asops Kapolri masuk ke perkampungan melakukan proses evakuasi terhadap warga menuju Tembagapura, selanjutnya dievakuasi turun ke Kota Timika.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kisah Mahasiswa UNNAR Peserta “2018 Spring Exchange Student to NUK” Taiwan Kisah Mahasiswa UNNAR Peserta “2018 Spring Exchange Student to NUK” Taiwan

24 April 2018, 01:15:14

Banyak hal diperoleh dua mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) ketika mengikuti program “2018 Spring Exchange Student to National University of Kaohsiung (NUK)” Taiwan, yang berlangsung pada musim semi, 21 Februari – 8 Juli 2018. Mereka adalah Falentino H Sanda dan Dircia Dos Ricardo Santos dari program studi Manajemen (Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Keduanya merupakan bagian dari enam mahasiswa Indonesia yang lolos ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News