go green
Recent Issues

Cerita Enzo Taruna Akmil Blasteran Prancis Pamit untuk Jadi TNI Saleh

Cerita Enzo Taruna Akmil Blasteran Prancis Pamit untuk Jadi TNI Saleh

09 Agustus 2019, 09:00:01

Enzo Zens Allie, blasteran Prancis yang lolos taruna Akmil pernah cerita ingin jadi prajurit TNI yang saleh. Hal ini, ia ungkapkan kepada gurunya saat nyantri di Pondok Pesantren Al Bayan, Anyer, Serang.
"Pak, mohon doanya ingin jadi prajurit saleh, ingin masuk Akmil," kata Kepala Sekolah Al Bayan, Deden Ramdhani saat ditemui wartawan di Anyer, Serang, Banten, Rabu (7/8/2019).

Deden mengatakan, ungkapan ini disampaikan langsung oleh Enzo kepada dirinya di masjid pesantren. Mendengar doa seperti itu, ia langsung mengirimkan doa agar doanya terkabul. Termasuk kepada guru-guru yang lain di lingkungan Al Bayan.
Memasuki umur ke 17, Enzo juga pernah berujar soal keinginannya membela NKRI. Saat itu, ia bimbang memilih kewarganegaraan antara Indonesia dan Prancis. Namun, muridnya itu bulat ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela NKRI.
"Dia yakin menjawab ingin membela NKRI, ingin di Indonesia," kata Deden.

Di Ponpes Al Bayan, Enzo mengambil jalur sekolah setingkat SMA. Sebelumnya, ia mengambil pendidikan menengah pertama di Cilegon. Di pesantren ini, selain diajarkan pelajaran umum juga ada pelajaran kepesatrenan ilmu-ilmu agama. Sebagaimana pesantren modern, siswa juga dikenalkan bahasa Inggris, Prancis, Arab dan Inggris.

Sosok Enzo Zens Allie viral begitu diterima jadi Akmil. Hal ini bermula dari Sidang Pantukhir terhadap calon taruna dan taruna Akmil di Magelang. Ia sempat diwawancarai Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan

21 September 2019, 04:29:13

Keterbatasan tidak seharusnya menjadi halangan seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Firdaus Hassan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR). Sejak kecil, Firdaus memiliki sebuah keterbatasan yaitu tidak dapat mendengar dengan sempurna (tuna rungu). Meski begitu, Firdaus tidak pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa, melainkan selalu bersekolah di sekolah reguler. Dengan keterbatasannya, Firdaus berusaha untuk bisa memahami pembelajaran dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme
22 September 2019, 09:00:01

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme Jakarta -- Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengendus ada indikasi donasi yang digalang lembaga kemanusiaan justru diselewengkan untuk pendanaan terorisme. Penggalangan dana juga dilakukan melalui media sosial. Koordinator Riset .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....