go green
Recent Issues

Israel Cabut Batasan Wilayah Berlayar Nelayan Palestina

Israel Cabut Batasan Wilayah Berlayar Nelayan Palestina

17 Mei 2019, 09:00:01

Israel mencabut batasan bagi nelayan Palestina di pesisir Jalur Gaza untuk melaut dan mencari ikan di perairan Mediterania, Kamis (9/5).
"Hari Jumat, zona memancing Jalur Gaza akan dibuka kembali sejauh 12 mil laut," bunyi pernyataan badan militer Israel yang bertanggung jawab atas wilayah Palestina, COGAT.
"Penerapan kebijakan ini dikondisikan bagi nelayan Jalur gaza yang menghormati perjanjian."

Serikat nelayan di Gaza membenarkan pencabutan batas itu.
Dikutip AFP, penerapan ini dipandang sebagai langkah pertama implementasi gencatan senjata terbaru yang berlaku antara Israel dan kelompok militan Palestina di Jalur Gaza, seperti Hamas dan Jihad Islam.
Gencatan senjata terbaru itu diterapkan setelah Israel dan kelompok militan Palestina di Gaza saling menembakkan roket ke wilayah masing-masing selama akhir pekan lalu.
Sebanyak empat warga Israel, 25 warga Palestina, termasuk sembilan gerilyawan, tewas dalam bentrokan tersebut.
Sebelumnya, Israel membatasi wilayah berlayar kapal-kapal ikan Palestina di Jalur Gaza pada akhir April lalu.

Dengan aturan itu, nelayan Gaza hanya dapat mencari ikan di di Laut Mediterania dengan jarak tidak lebih dari sembilan kilometer.
Sebelum aturan ini berlaku para nelayan Palestina bisa mencari ikan hingga 24 kilometer laut Mediterania. Angkatan laut Israel kerap menembaki kapal-kapal nelayan dari Gaza yang dinilainya melampaui batas berlayar ini.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan

21 September 2019, 04:29:13

Keterbatasan tidak seharusnya menjadi halangan seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Firdaus Hassan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR). Sejak kecil, Firdaus memiliki sebuah keterbatasan yaitu tidak dapat mendengar dengan sempurna (tuna rungu). Meski begitu, Firdaus tidak pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa, melainkan selalu bersekolah di sekolah reguler. Dengan keterbatasannya, Firdaus berusaha untuk bisa memahami pembelajaran dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme
22 September 2019, 09:00:01

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme Jakarta -- Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengendus ada indikasi donasi yang digalang lembaga kemanusiaan justru diselewengkan untuk pendanaan terorisme. Penggalangan dana juga dilakukan melalui media sosial. Koordinator Riset .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....