go green
Recent Issues

Hari Media Sosial, Facebook & Twitter Jadi Sorotan Kominfo soal Konten Negatif

Hari Media Sosial, Facebook & Twitter Jadi Sorotan Kominfo soal Konten Negatif

10 Juni 2017, 09:00:59

JAKARTA - Media sosial seakan menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia modern. Namun, keberadaan media sosial (medsos) kini menjadi tempat yang mudah untuk menyebarkan konten negatif.

Berdasarkan catatan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), terdapat 25.179 aduan yang dilayangkan masyarakat terkait konten negatif di medsos. Aduan tersebut merupakan laporan dari kurun Januari hingga 25 Mei 2017.

Dalam jangka waktu lima bulan, Facebook menempati posisi teratas dalam aduan konten negatif di media sosial yakni 270 aduan. Disusul YouTube sebanyak 74 laporan dan Twitter 49 laporan.

"Sedangkan data 2016, Twitter menempati urutan pertama yakni dengan 3.211 laporan. Kemudian Facebook dan Instagram dengan 1.375 aduan, terakhir YouTube dan Google dengan 1.144 aduan," tutur Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Noor Iza kepada Okezone.

Pada 10 Juni atau hari ini, diperingati sebagai Hari Media Sosial. Peringatan ini pertama kali dicetuskan oleh Handi Irawan D pada 2015.

Pada hari ini, masyarakat atau pelaku usaha dapat memanfaatkan dan berbagi informasi tentang inspirasi atau peluang usaha di media sosial.
(kem)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keluarga Besar Fakultas Hukum UNNAR Gelar Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Fakultas Hukum UNNAR Gelar Buka Puasa Bersama

21 Mei 2019, 03:58:22

Momen bulan puasa Ramadhan 1440 Hijriyah dipergunakan oleh Fakultas Hukum (FH) Universitas Narotama (UNNAR) untuk mempererat silaturrahmi antara dosen dan mahasiswa. Hal itu diwujudkan dengan digelarnya acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Fakultas Hukum dan mahasiswa program studi Magister Kenotariatan (MKN), Senin 20 Mei 2019 di Conference Hall. Acara buka puasa tersebut diikuti oleh para dosen dan tenaga kependidikan di ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Khamenei Sebut Iran Tak Akan Berperang dengan AS
21 Mei 2019, 09:00:01

Khamenei Sebut Iran Tak Akan Berperang dengan AS Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, memastikan bahwa negaranya tidak akan berperang dengan Amerika Serikat meski keduanya sedang bersitegang. "Tidak akan ada perang. Bangsa Iran memilih jalan menahan diri. Kami tidak .....