go green
Recent Issues

BMKG Rilis Peringatan Cuaca Ekstrem di Indonesia

BMKG Rilis Peringatan Cuaca Ekstrem di Indonesia

22 Mei 2019, 09:00:00

Jakarta -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di sebagian daerah di Pulau Sumatera hingga Papua waspada potensi cuaca ekstrem selama tiga hari ke depan.

Antara melaporkan berdasarkan keterangan resmi BMKG, BMKG dikatakan mendeteksi sirkulasi siklonik di wilayah Papua Barat pada level 925/850 mb dan di Filipina level 925/850 mb serta sirkulasi tertutup di wilayah Kalimantan Barat.

Selain itu BMKG juga mendeteksi belokan angin di Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Perairan Utara Sulawesi, Maluku serta Papua Barat.

BMKG memprediksi wilayah yang berpotensi hujan lebat pada Senin(13/5) di antaranya yaitu Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulaian Bangka Belitung, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Papua.

Pada Selasa (14/5), dikatakan hujan lebat bisa terjadi di Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, dan Papua.

BMKG juga menjelaskan, hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan kilat/petir pada Senin (13/5) bisa terjadi di Sumatera Utara, Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.

Sedangkan prediksi untuk Selasa (14/5), wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang yaitu Sumatera Utara, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

Pada Rabu (15/5), diprediksi wilayah yang berpotensi hujan di antaranya adalah Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Sedangkan wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat / petir dan angin kencang yaitu Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Kep.Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Permudah Pendataan, Dosen UNNAR Kembangkan Sistem Informasi untuk Panti Asuhan Permudah Pendataan, Dosen UNNAR Kembangkan Sistem Informasi untuk Panti Asuhan

19 Juni 2019, 02:57:02

Teknologi dan Informasi (TI) sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk membantu kegiatan sehari-hari. Salah satunya adalah untuk mempermudah dalam hal pendataan masyarakat. Sayangnya, masih ada juga instansi sosial seperti panti asuhan yang belum mengikuti perkembangan TI seperti yang lainnya. Melihat hal itu, dosen Sistem Informasi Universitas Narotama (UNNAR), Immah Inayati, S.Kom, M.Kom, MBA membuat sebuah program sistem informasi manajemen dan kepengasuhan untuk ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Hamas Beri Penghormatan Terakhir bagi Mohamed Mursi
19 Juni 2019, 09:00:02

Hamas Beri Penghormatan Terakhir bagi Mohamed Mursi Salah satu faksi besar di Palestina, Hamas, memberikan penghormatan kepada mantan Presiden Mesir, Mohamed Mursi, yang meninggal dunia akibat serangan jantung di pengadilan pada Senin (17/6). Melalui sebuah pernyataan pada Selasa .....

Dampak Kemarau, 3 Desa di Bantul Alami Kekeringan
19 Juni 2019, 09:00:02

Dampak Kemarau, 3 Desa di Bantul Alami Kekeringan Jakarta -- Memasuki musim kemarau, tiga daerah di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dilaporkan mengalami kekeringan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul menyatakan tiga desa yang terkena dampak kemarau .....

Google Dituduh Curi Lirik Lagu dari Genius.com
19 Juni 2019, 09:00:02

Google Dituduh Curi Lirik Lagu dari Genius.com Salah satu pengembang situs Genius.com, Genius Media menuduh Google telah menyalin lirik lagu yang ada di situs miliknya. Perusahaan mengatakan bahwa mereka telah mengajukan keluhan kepada Google selama bertahun-tahun. Kepala Strategi .....