go green
Recent Issues

Disdik Bandung Bakal Bahas Perwal yang Rugikan Guru Honorer

Disdik Bandung Bakal Bahas Perwal yang Rugikan Guru Honorer

14 Mei 2019, 09:00:01

Dinas Pendidikan Kota Bandung segera menggelar rapat khusus untuk membahas honorarium guru dan tenaga administrasi sekolah (TAS) non PNS atau honorer.

Hal itu merespon aspirasi dari para guru dan TAS non PNS terkait Perwal Nomor 014/2019 tentang tata cara pemberian honorarium peningkatan mutu bagi guru dan tenaga administrasi sekolah dan non pegawai negeri sipil. Perwal tersebut dianggap merugikan oleh para guru honorer.
"Kita merespon setiap masukan dan siap menindaklanjuti sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku. Selanjutnya akan dirapatkan dan dibahas secara khusus secepat mungkin," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar dalam rilis yang diterima, Minggu (12/5/2019).

Dia memastikan akan selalu terbuka dan menampung setiap aspirasi dari guru dan TAS honorer di Kota Bandung. Hal itu menurutnya sebagai bentuk perhatian Disdik Kota Bandung kepada guru dan TAS honorer.
"Intinya kami dari Disdik maupun Pemkot Bandung memastikan mereka tetap mendapat perhatian," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Kota Bandung mendesak Wali Kota Bandung Oded M Danial merevisi Perwal tentang guru honorer. Para guru honorer mengancam akan mendaftarkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) bila Perwal tak diubah.

Ketua FAGI Iwan Hermawan menuturkan kemunculan Perwal Kota Bandung nomor 14/2019 dianggap merugikan ribuan guru honorer di Kota Bandung. Sebab, dalam Perwal tersebut ada pengklasifikasian penerima honor dan bantuan dari pemerintah.
"Akibat Perwal itu, ada ketidak adilan, ada reaksi guru khususnya yang biasanya dapat jadi tidak dapat. Jumlahnya 1.500 guru dari keseluruhan guru honorer," ucapnya.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama

22 Juni 2019, 06:30:07

Menindaklanjuti adanya Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Agreement/MoA) yang telah ditantangani pada 13 April 2019. Delegasi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. Kustamar, MT melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Narotama (UNNAR), Sabtu (22/6/2019). Rombongan diterima langsung oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan jajaran struktural bertempat di Conference Hall Gedung C. Rektor UNNAR ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran
26 Juni 2019, 09:00:14

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran Rusia mengecam sanksi baru yang dijatuhkan Amerika Serikat terhadap Iran. Juru bicara Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov, mengatakan penjatuhan sanksi tersebut merupakan langkah yang ilegal. Dalam jumpa pers rutin, Peskov enggan .....

Indonesia Belum Kebelet 5G
26 Juni 2019, 09:00:14

Indonesia Belum Kebelet 5G Sedang menantikan implementasi 5G secara komersial di Indonesia? Harap sabar karena pemerintah belum kebelet meregulasi jaringan generasi kelima tersebut. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, sejauh ini belum ada perkembangan .....