go green
Recent Issues

Pakai Mesin, Kredit Ovo PayLater Disetujui dalam 14 Detik

Pakai Mesin, Kredit Ovo PayLater Disetujui dalam 14 Detik

14 Mei 2019, 09:00:01

Layanan peminjaman online Ovo PayLater diklaim memiliki waktu persetujuan peminjaman yang paling cepat di Indonesia. Kecepatan ini merupakan salah satu keunggulan Ovo PayLater yang mampu memberikan persetujuan pinjaman yang membutuhkan waktu di bawah satu menit.

Head of Strategy and Innovation Lab Ovo Abraham Viktor mengklaim proses persetujuan pinjaman yang hanya memakan waktu paling cepat 14 detik. Kecepatan ini ia jelaskan karena Ovo menggunakan algoritme yang ia sebut dengan algoritme kredit.
"Dalam proses persetujuan pinjaman hanya memakan waktu 14 detik. Mungkin nomor 1 di pasar soal kecepatan persetujuan. Kenapa bisa karena tidak ada intervensi manual dalam proses persetujuan. Artinya tidak ada orang, ini sistem yang kerja," kata Abraham saat peluncuran fitur Ovo PayLater di Jakarta, Jumat (10/5).
Ovo PayLater semakin memeriahkan ekosistem peminjaman online di Indonesia. Sebelumnya, layanan peminjaman atau konsep `beli sekarang bayar nanti` sudah diramaikan oleh Gopay dan Traveloka.

Abraham menjelaskan algoritme tersebut menggunakan banyak data untuk menyetujui peminjaman. Proses persetujuan tidak diintervensi oleh manusia.
"Sistem yang sudah kami kembangkan sejak dua tahun lalu. tujuannya agar kita buat persetujuan secara akurat namun juga cepat," ujar Abraham.

Abraham tidak bisa menjelaskan proses mesin algoritme karena terlalu rumit dan terlalu banyak variabel. Intinya data yang dimiliki Ovo dikelola oleh mesin algoritme untuk memproses persetujuan pinjaman.
Dengan kecepatan proses persetujuan, Abraham yakin layanan Ovo PayLater akan diminati oleh konsumen. Belum lagi layanan ini bisa dinikmati secara multi platform.

Dalam waktu dua bulan Ovo PayLater akan bisa digunakan di Grab. Artinya pengguna Grab bisa menggunakan layanan Grab tanpa harus membayar langsung.
"Kalau produk lain hanya di satu ekosistem saja. Kalau kami produknya ada di berbagai platform. Kami bisa gunakan dimana, mana makan siang, ke supermarket bisa, belanja online. Multi platform," kata Abraham.
Ke depannya Ovo PayLater akan memiliki layanan cicilan. Layanan ini akan diluncurkan pada Juli mendatang. Layanan cicilan memiliki plafon Rp10 ribu hingga Rp10 juta dengan tenor 1 hingga 12 bulan.


Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama

22 Juni 2019, 06:30:07

Menindaklanjuti adanya Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Agreement/MoA) yang telah ditantangani pada 13 April 2019. Delegasi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. Kustamar, MT melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Narotama (UNNAR), Sabtu (22/6/2019). Rombongan diterima langsung oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan jajaran struktural bertempat di Conference Hall Gedung C. Rektor UNNAR ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran
26 Juni 2019, 09:00:14

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran Rusia mengecam sanksi baru yang dijatuhkan Amerika Serikat terhadap Iran. Juru bicara Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov, mengatakan penjatuhan sanksi tersebut merupakan langkah yang ilegal. Dalam jumpa pers rutin, Peskov enggan .....

Indonesia Belum Kebelet 5G
26 Juni 2019, 09:00:14

Indonesia Belum Kebelet 5G Sedang menantikan implementasi 5G secara komersial di Indonesia? Harap sabar karena pemerintah belum kebelet meregulasi jaringan generasi kelima tersebut. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, sejauh ini belum ada perkembangan .....