go green
Recent Issues

28 Kecamatan di Sumut Belum Punya SMA dan SMK

28 Kecamatan di Sumut Belum Punya SMA dan SMK

07 Agustus 2019, 09:00:05

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) akan membangun 28 unit SMA/SMK. Pembangunan sekolah secara bertahap dimulai tahun ini hingga 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis menyatakan saat ini jumlah SMA/SMK di Sumut sebanyak 2.038 sekolah. Sekolah-sekolah itu tersebar di 434 kecamatan.
"Tetapi masih ada 28 kecamatan yang belum mempunyai SMA maupun SMK," kata Lubis di kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (5/8/2019).

Rencananya, yang dibangun itu terdiri atas 11 unit sekolah baru SMA dan 17 unit sekolah baru SMK. Dengan pembangunan ini, maka secara bertahap semua kecamatan akan sekolah baru setingkat SMA/SMK.

Tidak hanya membangun sekolah, Dinas Pendidikan Sumut juga akan melakukan pelayanan pendidikan berbasis elektronik.
"Seperti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk jenjang SMAN dan SMKN, dan yang membanggakan kita yang pertama melakukannya di Indonesia," kata Arsyad.

Selain itu, telah dilaksanakan program Elektronik-Rencana Kerja Anggaran Sekolah (E-RKAS) BOS Online, E-Kepsek (Penerimaan Kepala Sekolah Berbasis Elektronik) dan E-Rapor, yaitu laporan hasil belajar peserta didik atau rapor berbasis elektronik.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Diklat Guru PAUD Tentang RPPH Satu Halaman Diklat Guru PAUD Tentang RPPH Satu Halaman

19 Februari 2020, 06:38:12

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Surabaya bekerjasama Program Studi PG PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) – FKIP Universitas Narotama menyelenggarakan kegiatan “Pendidikan dan Latihan (Diklat) Guru PAUD Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) Satu Halaman” pada hari Sabtu (15/2/2020) di Conference Hall Universitas Narotama. Narasumber terdiri atas Novfitri Kurniawati, ST, M.Pd (Praktisi, Guru/Dosen PAUD) dan Bagus Sumantri, S.Si (Guru PAUD, Sekretaris ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pemprov DKI Siapkan Taman dan Ruang Terbuka untuk Ondel-ondel
20 Februari 2020, 09:00:00

Pemprov DKI Siapkan Taman dan Ruang Terbuka untuk Ondel-ondel Jakarta -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menyiapkan tempat dan memfasilitasi para pemilik sanggar kesenian dan kebudayaan Betawi, termasuk para perajin ondel-ondel. Langkah ini dilakukan mencegah agar ondel-ondel tak .....