go green
Recent Issues

Gembleng SDM Indonesia, Telkomsel Pakai Jurus 4 Pilar

Gembleng SDM Indonesia, Telkomsel Pakai Jurus 4 Pilar

24 Juni 2019, 09:00:07

Ada empat pilar yang dipakai Telkomsel sebagai jurus untuk bantu mengatasi persoalan sosial ekonomi yang dihadapi Indonesia. Jurus itu pula yang diharapkan menghasilkan sumber daya manusia berkualitas dalam era digital.

Empat pilar yang dimaksud berfokus pada pendidikan, masyarakat digital, pemberdayaan masyarakat, dan filantropi. Pilar-pilar tersebut masuk ke dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Director Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir mengatakan, pemanfaatan teknologi bisa jadi solusi mengatasi persoalan sosial ekonomi, terutama meningkatkan daya saing sumber daya manusia di kancah internasional.
"Nilai yang paling penting di era digital itu manusia, karena itu kegiatan kita lebih banyak menyangkut edukasi sampai inovasi. Fokus ke depan harus bisa memaksimalkan teknologi," ujar dia di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Penelusuran Telkomsel menyatakan bahwa tantangan yang dihadapi Indonesia, yang disebut akan jadi raja ekonomi digital di Asia Tenggara, ada pada talenta sumber daya manusianya.
Empat pilar itu pun jadi komitmen Telkomsel dalam mengakselerasi negeri dengan mengembangkan ekosistem di Tanah Air. Operator seluler yang identik warna merah ini memanfaatkan kemahiran teknologi informasi dan digital guna memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui program CSR.

Adapun masing-masing pilar ini telah menghasilkan program. Misalnya, Pendidikan (IndonesiaNEXT, T-Perpus), Masyarakat Digital (The NextDev, Internet Baik), Pemberdayaan Masyarakat (Baktiku Negeriku, Patriot Desa Digital, Digital Creative Millenials), dan Filantropi (Terra).
"Empat pilar CSR ini kami tujukan untuk dapat berkontribusi secara nyata yang dampaknya secara langsung dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat, terutama mengatasi beberapa masalah sosial ekonomi secara komprehensif," pungkas Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
SMK Pawiyatan Surabaya Lakukan Kunjungan Industri ke Universitas Narotama SMK Pawiyatan Surabaya Lakukan Kunjungan Industri ke Universitas Narotama

23 Agustus 2019, 06:36:35

Sebanyak 96 siswa dan 6 guru pendamping Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) “Pawiyatan” Surabaya melakukan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama (UNNAR) pada Kamis, 22 Agustus 2019. Kedatangan rombongan SMK Pawiyatan disambut langsung oleh Kaprodi Sistem Komputer (FIK) Slamet Winardi, ST, MM dan Direktur Marketing, Qausya Faviandhani, SE, MM di Plaza Gedung E UNNAR. Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh para siswa untuk ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Iran Luncurkan Bavar-373, Sistem Rudal Buatan Sendiri
26 Agustus 2019, 09:00:18

Iran Luncurkan Bavar-373, Sistem Rudal Buatan Sendiri

Iran meluncurkan sistem pertahanan rudal buatan sendiri, Kamis (22/8). Sistem bernama Bavar-373 itu diluncurkan saat meningkatnya ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat. Iran menganggap Bavar-373 menjadi pesaing sistem rudal S-300 milik .....