go green
Recent Issues

Calon Murid Baru di Kediri Kebingungan dengan Sistem Zonasi

Calon Murid Baru di Kediri Kebingungan dengan Sistem Zonasi

20 Juni 2019, 09:00:02

Banyak calon murid baru di Kediri yang masih kebingungan dengan sistem zonasi. Mereka bingung saat mendaftar di website ppdbjatim.net yang kerap langsung mendapat jawaban `maaf Anda belum diterima`.

Seorang pelajar M Trio (14) mengaku bahwa rumahnya terbilang dekat dengan SMA 7 Kota Kediri atau dalam radius 1 km. Namun saat ia mendaftar secara online, ada pemberitahuan `Anda belum diterima`. Ia mengaku bingung lantaran temannya yang tinggal lebih jauh dari sekolah tersebut sudah diterima.
"Saya daftar di SMA 7 Kota Kediri, langsung ada pemberitahuan anda belum diterima. Padahal ada yang jaraknya lebih jauh dan NUN-nya lebih rendah diterima" kata M Trio, Selasa (18/6/2019).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri Sumiarso membenarkan soal banyaknya siswa yang bingung saat mendaftar secara online. Namun setelah diberikan penjelasan akhirnya banyak yang memahami tentang persoalan yang terjadi.

Menurutnya masyarakat tak perlu risau. Sebab maksud dari pemberitahuan `Anda Belum Diterima` tersebut merupakan pendaftaran peserta didik belum masuk sistem. Bukan tidak diterima menjadi siswa. Karena pengumuman secara serentak dilakukan pada tanggal 21 Juni mendatang.
"Bukan tidak diterima menjadi siswa karena hari pertama banyak siswa yang mendaftar akhirnya antre, dan pemberitahuan itu maksudnya belum masuk sistem, ditunggu saja," kata Sumiarso.

Sumiarso kemudian menanggapi isu banyaknya warga yang pindah alamat mendekati sekolah favorit. Menurutnya, sistem zonasi akan membaca domisili calon siswa per satu tahun tinggal. Jadi jika belum satu tahun tinggal di dekat sekolah favorit tersebut, maka sistem zonasi otomatis akan menolak.
"Ketentuannya ini paling tidak, berdomisili selama setahun, jika tidak sistem aplikasi ini akan menolak karena belum ada 1 tahun" Pungkas Sumiarso.

Saat ini di Kota Kediri terbagi menjadi dua zona untuk SMA. Sekolah yang ada di zona satu yakni SMA 1,2 dan 7 yang berlokasi di Kecamatan Mojoroto. Sedangkan sekolah yang berada di zona II yakni SMA 3,6,4 dan 8. Sekolah-sekolah tersebut berlokasi di Kecamatan Kota dan pesantren.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

HuaweiIndonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....