go green
Recent Issues

Google Dituduh Curi Lirik Lagu dari Genius.com

Google Dituduh Curi Lirik Lagu dari Genius.com

19 Juni 2019, 09:00:02

Salah satu pengembang situs Genius.com, Genius Media menuduh Google telah menyalin lirik lagu yang ada di situs miliknya. Perusahaan mengatakan bahwa mereka telah mengajukan keluhan kepada Google selama bertahun-tahun.

Kepala Strategi Genius Media Ben Gross mengatakan kepada The Wall Sreet Journal , pihaknya telah berulang kali menunjukkan bukti yang tidak terbantahkan kepada Google bahwa mereka menampilkan lirik yang disalin dari Genius di Lyrics OneBox.

Genius telah mengirimkan keluhan kepada Google sejak 2017 silam berbentuk surat. Surat itu berisi peringatan bahwa penggunaan kembali transkripsi telah melanggar persyaratan layanan Genius.com dan melanggar undang-undang antimonopoli.
"Selama dua tahun terakhir, kami telah berulang kali menunjukkan kepada Google bukti yang tak terbantahkan bahwa mereka menampilkan lirik yang disalin dari Genius," kata Gross.

Selain itu, perusahaan menggunakan bahwa mereka telah menggunakan sistem watermarking atau teknik penyembunyian data atau informasi pada suatu media digital di dalam liriknya yang menanamkan pola dalam format kode Morse.

Juru Bicara Google memberikan tanggapan kepada jurnalis The Verge, pihaknya menyatakan informasi dalam hasil pencarian `Google Search` telah mendapat lisensi dari berbagai sumber.
"Perusahaan [Google] akan menyelidiki masalah ini dengan mitra data kami. Jika kami menemukan bahwa mitra kami tidak menjunjung tinggi praktik yang baik, maka kami akan mengakhiri kontrak," jelas dia.
Pada 2016, Google menjalin kemitraan dengan LyricFind, sebuah perusahaan asal Kanada yang memungkinkan perusahaan seperti Google untuk mempublikasikan lirik lagu secara daring.

Kepala Eksekutif LyricFind Darryl Ballantyne mengatakan kepada jurnalis The Wall Street Journal bahwa perusahaan membuat lirik menggunakan tim kontennya sendiri.
"Sumber lirik kami bukan dari Genius," ucap Ballantyne.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan

19 Juli 2019, 08:05:41

Ulfa Alvianti dan Firman Ardiansyah, mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) yang baru saja pulang dari student exchange mereka di National University of Kaohsiung (NUK) Taiwan selama 1 semester, membagikan cerita dan pengalamannya. Mereka berdua tampak ceria meskipun ternyata mereka sempat mengalami beberapa kesulitan selama di Taiwan. “Kesulitannya sebagian besar adalah karena faktor bahasa. Meskipun di kelas semuanya menggunakan bahasa Inggris, tapi kami ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit
19 Juli 2019, 09:00:03

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit Jakarta -- Bank Indonesia (BI) optimistis Perbankan segera ikut menurunkan bunga kredit usai keputusan penurunan suku bunga acuan yang diambil pada hari ini, Kamis (18/7). Transmisi penurunan bunga diharapkan mampu .....

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T
19 Juli 2019, 09:00:00

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (18/7), mengungkap, total investasi dari dua produsen otomotif, Toyota dan Hyundai, yang bakal diberikan ke Indonesia .....