go green
Recent Issues

Mantan Sandera ISIS Ungkap Nama Algojo Foley

Mantan Sandera ISIS Ungkap Nama Algojo Foley

22 Agustus 2014, 09:00:47

RAQQA – Misteri identitas pelaku eksekusi terhadap wartawan Amerika Serikat (AS), James Foley, mulai terungkap. Pria itu diduga bernama ‘John’. John adalah satu dari tiga orang Inggris yang bergabung dengan ISIS.

Menurut mantan sandera ISIS, tiga orang itu telah lama ditugasi untuk menjaga sandera mereka. Salah satunya, diduga yang menjadi algojo pemenggalan kepala Foley, sebagaimana yang terlihat dalam tayangan video. Demikian seperti diberitakan IB Times, Kamis (21/8/2014).

Ya, sejak video itu menjadi konsumsi public, para ahli linguistik telah menganalisis suara pembunuh Foley. Mereka sepakat bahwa suara pelaku memiliki aksen Inggris yang pasti dan mungkin saja berasal dari London.

Pelaku itu yang diduga bernama ‘John’ dan dua rekannya dari Inggris yang memang telah ditugasi untuk menjaga sandera ISIS yang terletak di Raqqa, daerah utara kota di Suriah. Diduga pelaku sempat memeras kedua orangtua Foley.

Menurut beberapa laporan, orangtua dari wartawan yang dibunuh mencoba untuk mengumpulkan uang sebagai tebusan. Sayang, putra mereka tewas sebelum tebusan bisa diberikan.

Sementara Pemerintah Inggris sudah berjanji untuk menghentikan perekrutan anggota ISIS di London. Perdana Menteri Inggris David Cameron juga berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghentikan warganya bergabung dengan gerakan radikal dari Irak dan Suriah itu.

Menurut laporan yang ada, setidaknya ada 400 warga Inggris yang bergabung dengan ISIS. Sampai saat ini pihak intelijen pun terus berusaha untuk menemukan bukti baru siapa identitas algojo Foley. (hmr)
(rhs)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia

22 Juli 2019, 06:13:02

Program Studi Sistem Informasi– Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) yang berkonsentrasi pada pengembangan solusi bisnis memandang perlu melakukan kerjasama dalam pengembangan Odoo. Kerjasama ini dijalin dengan Komunitas Odoo Indonesia yang diwakili oleh Agung Hario, S.Kom, praktisi dalam bidang pengembangan Enterprise Resources Planning (ERP) dengan framework Odoo. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan pengenalan Odoo yang dipimpin oleh Kaprodi Sistem Informasi, Immah ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Papua Nugini Desak Australia Beri Tenggat Relokasi Imigran
23 Juli 2019, 09:00:01

Papua Nugini Desak Australia Beri Tenggat Relokasi Imigran

Perdana Menteri James Marape mendesak Australiasegera menentukan tenggat untuk merelokasi pengungsi imigran dan pencari suaka yang hingga kini masih telantar di Pulau Manus, Papua Nugini. Marape mengatakan bahwa permintaan penentuan .....

BI Yakin Penurunan Bunga Acuan Gairahkan Pasar Modal
23 Juli 2019, 09:00:01

BI Yakin Penurunan Bunga Acuan Gairahkan Pasar Modal Medan -- Bank Indonesia (BI) menilai pemangkasan suku bunga acuan akan menarik lebih banyak investor masuk ke pasar modal. Penurunan suku bunga tersebut akan membuat investor cenderung melihat prospek pertumbuhan .....