go green
Recent Issues

Israel dan Hamas Setujui 3 Hari Gencatan Senjata

Israel dan Hamas Setujui 3 Hari Gencatan Senjata

06 Agustus 2014, 09:00:13

GAZA - Faksi Hamas dan Pemerintah Israel dilaporkan kembali menyetujui gencatan senjata. Gencatan senjata ini akan berlangsung selama tiga hari.

Pencapaian kesepakatan tersebut di mediasi oleh Pemerintah Mesir. Gencatan senjata ini rencananya dimulai pada Selasa 5 Agustus pukul 05.00, waktu setempat.

Tidak hanya itu, gencatan senjata akan diikuti dengan pembicaraan lanjutan Hamas dan Israel. Pembicaraan tersebut digelar untuk membicarakan peluang diperpanjangnya gencatan senjata yang sudah terwujud.

Kembali terwujudnya gencatan senjata, dimulai ketika perwakilan Hamas bertemu dengan Kepala Intelijen Mesir di Kairo. Pertemuan ini ditujukan demi menemukan solusi konflik Israel-Hamas yang telah berlangsung satu bulan.

Sesaat setelah pertemuan Hamas-Mesir, Israel menyatakan menyetujui proposal gencatan senjata. Pernyataan positif tersebut disampaikan Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu.

"Israel sudah memberi tahu Mesir, bahwa kami menerima proposal gencatan senjata ini," sebut salah seorang pejabat Israel, seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (5/8/2014).

Seperti diketahui, Agresi Israel di Gaza sudah berlangsung hampir satu bulan. Akibat terus memanasnya kondisi Gaza korban jiwa terus berjatuhan.

Dari pihak Palestina, sampai saat ini tercatat sudah 1.850 warganya yang tewas. Lebih menyedihkannya lagi, korban tewas kebanyakan adalah perempuan dan anak-anak.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Israel. Jumlah warganya yang tewas hanya 67 orang dan hampir semua adalah Tentara. (ger)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Selenggarakan Lokakarya Manajemen Jaringan Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Selenggarakan Lokakarya Manajemen Jaringan

15 Agustus 2019, 02:42:08

Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Belajar Mikrotik yang menyediakan sarana praktek berupa perangkat Mikrotik menyelenggarakan lokakarya "Network Management" di laboratorium FIK, Rabu (14/8/2019). Kegiatan ini dengan instruktur Benediktus Anindito, S.Kom, M.MT (dosen FIK bidang keahlian jaringan komputer) yang didukung pula oleh Axelbit dan Kelompok Linux Arek Surabaya (KLAS). Lokakarya ini digelar sekaligus sebagai tindak lanjut dari ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan
15 Agustus 2019, 09:00:35

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan

Otoritas BandaraHong Kong membatalkan seluruh penerbangan dari wilayah itu setelah demonstran kembali melumpuhkan bandara pada Selasa (13/8) sore. "Operasional Bandara Internasional Hong Kong sangat terganggu. Semua penerbangan keberangkatan telah dibatalkan," .....

Jokowi Segera Putuskan Larangan Ekspor Bijih Mineral
17 Agustus 2019, 09:00:00

Jokowi Segera Putuskan Larangan Ekspor Bijih Mineral Jakarta -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera mengumumkan keputusan akhir tentang larangan ekspor bijih mineral atau ore. Sebelumnya, pemerintah sempat menyebutkan bakal .....

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi
15 Agustus 2019, 09:00:35

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi

Pemerintah Provinsi DKIJakarta meluncurkan aplikasi e-uji emisi. Aplikasi aplikasi mobile berbasis Android ini menyediakan database hasiluji emisi kendaraan yang bisa dicek secara online oleh pemilik kendaraan dan petugas. Gubernur DKI .....