go green
Recent Issues

Sepakati Perbatasan 1967, Israel Damai dengan Palestina

Sepakati Perbatasan 1967, Israel Damai dengan Palestina

10 Januari 2014, 08:04:02

TEL AVIV – Kesepakatan damai antara Israeldan Palestina dikabarkan mendekati kenyataan. Israel disebut kemungkinkan besar akan menerima proposal dari Amerika Serikat (AS) yang termasuk pengakuan garis perbatasan 1967.

Perbatasan 1967 memasukkan Tepi Barat, Yerusalem dan Jalur Gaza ke dalam wilayah Palestina. Jika Israel mengakuinya, Negara Zionis tersebut harus menarik pasukannya dari Tepi Barat.

Proposal AS disebut memberi dua keuntungan bagi Israel. Pertama, Israel diperbolehkan untuk menempatkan tentaranya di wilayah Lembah Yordan. Kedua, Palestina diminta mengakui Israel sebagai Negara Yahudi.

Sebagian besar pejabat Israel mendukung proposal yan diajukan AS. Namun, ada juga yang memprotesnya seperti Menteri Perdagangan Naftali Bennett yang diketahui sebagai pendukung kebijakan pembangunan pemukiman Yahudi di Tepi Barat.

“Menyetujui perbatasan 1967 berarti menyerahkan Yerusalem kepada Palestina. Saya tidak ingin mejadi bagian dari pemerintah yang menyerahkan begitu saja Yerusalem,” seru Bennett, seperti dikutip Time, Kamis (9/1/2014).

Perundingan damai antara Palestina dan Israel dijadwalkan berlangsung hingga April. Waktu perundingan damai dilaporkan bisa diperpanjang jika kedua belah pihak menyetujuinya.

(ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News