go green
Recent Issues

Suratkabar Inggris Kuak Perjanjian Rahasia Israel & Rusia

Suratkabar Inggris Kuak Perjanjian Rahasia Israel & Rusia

28 Mei 2013, 09:53:17

Aulia Akbar - Okezone
Foto : Misil S-300 (RIA Novosti)
MOSKOW - Salah satu suratkabar di Inggris mengklaim, Rusia telah membatalkan perjanjian penjualan Misil S-300 ke Suriah. Hal itu disebabkan karena adanya perjanjian yang telah disepakati Israel dan Negeri Beruang Merah itu.

Selama ini, Israel memang sangat khawatir dengan penjualan misil tersebut. Pasalnya, dengan kepemilikan S-300, kapabilitas pertahanan Suriah yang merupakan musuh bebuyutan Israel akan semakin hebat.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dikabarkan sudah membujuk Presiden Rusia Vladimir Putin untuk hal tidak melanjutkan transaksi senjata ini.

Suratkabar Inggris itu mengutip pernyataan salah seorang pejabat Rusia yang tidak mau disebut identitasnya. Menurutnya, salah satu hal yang membuat Rusia membatalkan perjanjian transaksi itu adalah eksistensi "komunitas warga Rusia di Israel." Meski demikian, laporan itu langsung dibantah oleh salah seorang pejabat Israel.

"Cerita ini (perjanjian rahasia Israel dan Rusia) tidak berdasarkan realita. Ini hanyalah sebuah cerita yang dikarang, tidak pernah ada kesepakatan antara Putin dan Netanyahu," ujar salah seorang pejabat Israel, seperti dikutip Ynet, Senin (27/5/2013).

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov juga mengaku tidak mengerti akan munculnya rumor-rumor mengenai perjanjian rahasia tersebut. Lavrov menegaskan kembali, Rusia tidak pernah menutupi hal-hal yang berkaitan dengan perjanjian transaksi senjata yang mereka lakukan.

"Kami tidak pernah menutup-nutupi bahwa kami memasok senjata ke Suriah karena hal itu sudah ada dalam kontrak. Melakukan pelanggaran hukum internasional adalah salah satu kejahatan yang cukup serius," ujar Lavrov.

Sejauh ini, media Russia Today tidak menyebut nama dari suratkabar Inggris yang membuat laporan mengenai pembatalan transaksi S-300. Moskow sendiri tidak pernah mengatakan dengan jelas, apakah Misil S-300 masuk ke dalam daftar transaksi senjata yang mereka lakukan dengan Suriah. (AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Selenggarakan Lokakarya Manajemen Jaringan Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Selenggarakan Lokakarya Manajemen Jaringan

15 Agustus 2019, 02:42:08

Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Belajar Mikrotik yang menyediakan sarana praktek berupa perangkat Mikrotik menyelenggarakan lokakarya "Network Management" di laboratorium FIK, Rabu (14/8/2019). Kegiatan ini dengan instruktur Benediktus Anindito, S.Kom, M.MT (dosen FIK bidang keahlian jaringan komputer) yang didukung pula oleh Axelbit dan Kelompok Linux Arek Surabaya (KLAS). Lokakarya ini digelar sekaligus sebagai tindak lanjut dari ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan
15 Agustus 2019, 09:00:35

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan

Otoritas BandaraHong Kong membatalkan seluruh penerbangan dari wilayah itu setelah demonstran kembali melumpuhkan bandara pada Selasa (13/8) sore. "Operasional Bandara Internasional Hong Kong sangat terganggu. Semua penerbangan keberangkatan telah dibatalkan," .....

Jokowi Segera Putuskan Larangan Ekspor Bijih Mineral
17 Agustus 2019, 09:00:00

Jokowi Segera Putuskan Larangan Ekspor Bijih Mineral Jakarta -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera mengumumkan keputusan akhir tentang larangan ekspor bijih mineral atau ore. Sebelumnya, pemerintah sempat menyebutkan bakal .....

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi
15 Agustus 2019, 09:00:35

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi

Pemerintah Provinsi DKIJakarta meluncurkan aplikasi e-uji emisi. Aplikasi aplikasi mobile berbasis Android ini menyediakan database hasiluji emisi kendaraan yang bisa dicek secara online oleh pemilik kendaraan dan petugas. Gubernur DKI .....