go green
Recent Issues

Penyerangan Pospam & Pospol di Solo Direkonstruksi

Penyerangan Pospam & Pospol di Solo Direkonstruksi

03 April 2013, 09:15:21

Bramantyo - Okezone
Pospol Singosaren yang diserang (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Tim Mabes Polri akan menggelar rekonstruksi penyerangan Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2012 dan pos polisi di Kota Solo, Jawa Tengah. Rekonstruksi dilakukan di sejumlah titik.

Pantauan Okezone pagi ini, petugas Polresta Surakarta sedang mempersiapkan Pospam Gemblekan, Serengan, yang akan dijadikan lokasi rekonstruksi. Pospam tersebut merupakan sasaran penyerangan kelompok bersenjata yang belakangan diketahui anggota jaringan Farhan (Bayu Setiono) Cs.

Pospam tersebut ditata sedemikian rupa agar sama dengan saat penyerangan terjadi. Sejumlah polisi juga disiagakan di lokasi.

Kasubag Humas Polresta Surakarta, AKP Sis Raniwati, mengatakan, pihaknya hanya bertugas mengamankan rekonstruksi. Sedangkan prosesnya akan dilakukan tim dari Mabes Polri.

“Personel di Mapolresta Solo melakukan back up pengamanan, sementara rekonstruksi kasus tindak pidana terorisme langsung ditangani oleh tim Densus 88 AT,” ujar Sis kepada wartawan di Mapolresta Surakarta, Selasa (3/4/2013).

Informasi yang dihimpun, rekonstruksi akan dilakukan oleh tujuh pelaku penyerangan.

Selain di Pospam Gemblekan, Serengan, tim Mabes Polri juga akan menggelar rekonstruksi di Pos Polisi Gladak dan Pos Polisi Singosaren. Dua pospol itu juga menjadi target penyerangan kelompok Farhan.

Rekontruksi awal akan dilakukan di Masjid Baitul Amin, Cemani, Grogol, Sukoharjo, tempat kelompok tersebut merencanakan penyerangan.

Selain itu, rekonstruksi juga akan digelar di Gondangrejo, Karanganyar, tempat mertua Farhan; Jalan Veteran, lokasi baku tembak antara kelompok Farhan dan tim Densus 88 terjadi; Palur, Jaten, Karanganyar; dan Terminal Gilingan di Kecamatan Banjarsari.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020
22 Februari 2020, 09:00:05

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020 Jakarta, Pemerintah akan merampungkan Strategi Nasional Pengembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada Juli 2020. Strategi ini diinisiasi oleh Kementerian Riset & Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ .....