go green
Recent Issues

Korut Luncurkan Roket Jarak Jauh

Korut Luncurkan Roket Jarak Jauh

12 Desember 2012, 09:17:32

Fajar Nugraha
Rabu, 12 Desember 2012 08:38 wib
Persiapan peluncuran roket Korut (Foto: Reuters)

PYONGYANG - Korea Utara (Korut) akhirnya meluncurkan roket jarak jauh ke luar angkasa. Tetapi Korea Selatan (Korsel) dan negara-negara barat, mencurigai roket itu nantinya akan digunakan untuk rudal jarak jauh.

April lalu, Korut juga melakukan uji coba serupa yang berakhir dengan kegagalan. Saat itu, roket jarak jau Korut meledak di udara. Uji coba April tersebut juga turut menuai kecaman dari berbagai negara. Demikian diberitakan BBC, Rabu (12/12/2012).

Sebagai pembelaan atas uji coba roket ini, Korut menegaskan bahwa roket mereka membawa satelit yang nantinya akan mengorbit di luar angkasa. Namun dunia barat menilai roket ini adalah sebuah kedok uji coba perkembangan senjata Negara Komunis tersebut.

Amerika Serikat (AS) dan Korsel sebelumnya memperingatkan peluncuran roket tersebut adalah sebuah pelanggaran atas resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Televisi Korsel YTN mengatakan, roket tersebut meluncurkan roket itu di pesisir barat Korut. Sementara Pemerintah Jepang menyatakan, roket Korut sudah melintasi Okinawa.

Jepang yang sudah menempatkan rudal mereka sebelum peluncuran roket ini mengaku tidak akan menembaki roket Korut. Roket itu pun dijadwalkan akan melintasi Semenanjung Korea dan China. Sedangkan tingkat kedua dari roket tersebut akan jatuh di sekitar wilayah Filipina sebelum memasuki orbit.(faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....