go green
Recent Issues

BMKG Rilis Peringatan Cuaca Ekstrem di Indonesia

BMKG Rilis Peringatan Cuaca Ekstrem di Indonesia

22 Mei 2019, 09:00:00

Jakarta -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di sebagian daerah di Pulau Sumatera hingga Papua waspada potensi cuaca ekstrem selama tiga hari ke depan.

Antara melaporkan berdasarkan keterangan resmi BMKG, BMKG dikatakan mendeteksi sirkulasi siklonik di wilayah Papua Barat pada level 925/850 mb dan di Filipina level 925/850 mb serta sirkulasi tertutup di wilayah Kalimantan Barat.

Selain itu BMKG juga mendeteksi belokan angin di Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Perairan Utara Sulawesi, Maluku serta Papua Barat.

BMKG memprediksi wilayah yang berpotensi hujan lebat pada Senin(13/5) di antaranya yaitu Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulaian Bangka Belitung, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Papua.

Pada Selasa (14/5), dikatakan hujan lebat bisa terjadi di Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, dan Papua.

BMKG juga menjelaskan, hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan kilat/petir pada Senin (13/5) bisa terjadi di Sumatera Utara, Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.

Sedangkan prediksi untuk Selasa (14/5), wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang yaitu Sumatera Utara, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

Pada Rabu (15/5), diprediksi wilayah yang berpotensi hujan di antaranya adalah Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Sedangkan wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat / petir dan angin kencang yaitu Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Kep.Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama

22 Juni 2019, 06:30:07

Menindaklanjuti adanya Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Agreement/MoA) yang telah ditantangani pada 13 April 2019. Delegasi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. Kustamar, MT melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Narotama (UNNAR), Sabtu (22/6/2019). Rombongan diterima langsung oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan jajaran struktural bertempat di Conference Hall Gedung C. Rektor UNNAR ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pesawat Jatuh di Hawaii, Sembilan Orang Tewas
24 Juni 2019, 09:00:40

Pesawat Jatuh di Hawaii, Sembilan Orang Tewas Sembilan orang tewas dalam kecelakaan pesawatdi Hawaii pada Jumat (21/6). Jumlah tewas tersebut secara resmi dilaporkan Departemen Transportasi Hawaii. Dilansir dari Reuters, pesawat jenis King Ait bermesin ganda jatuh itu .....

Ribuan Karyawan KAI Ancam Mogok Kerja
25 Juni 2019, 09:00:09

Ribuan Karyawan KAI Ancam Mogok Kerja Palembang -- Ribuan karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengancam bakal mogok kerja. Mereka mendesak direksi mencabut peraturan terkait pernikahan antarpegawai yang dinilai melanggar hak asasi manusia. Serikat Pekerja Kereta .....

Tantang Snapdragon 730, Huawei Hadirkan Kirin 810
25 Juni 2019, 09:00:09

Tantang Snapdragon 730, Huawei Hadirkan Kirin 810 Bersamaan dengan kehadiran ponsel Nova 5, Huaweimemperkenalkan chip smartphone menengah anyar dengan nama Kirin 810. Keistimewaannya adalah, Kirin 710 adalah satu-satunya prosesor di segmen middle dengan proses manufaktur 7nm. SoC Kirin .....