go green
Recent Issues Program Lima Hari Sekolah Akan Mengurangi Interaksi Sosial Siswa Program Lima Hari Sekolah Akan Mengurangi Interaksi Sosial Siswa

17 Juli 2017, 09:00:33

TRIBUNNEWS.COM, BATANG - Apa jadinya jika kebijakan lima hari sekolah benar-benar diterapkan? Jika benar interaksi anak akan berkurang dengan lingkungannya termasuk sekolah.

Kekhawatiran di atas disampaikan Bupati Batang, Wihaji. Ia menolak diberlakukannya sistem sekolah lima hari karena tak serta merta akan membentuk karakter anak menjadi lebih baik.

Penerapan sekolah lima hari justru akan mengurangi intensitas berinteraksi antara anak, orangtua dan lingkungan selain sekolah.

"Saya menolak, pendidikan tidak hanya masalah pengajaran saja. Ada yang lebih penting yakni perilaku, nilai nilai sosial, agama," ungkap Wihaji kepada wartawan pada Senin (17/7/2017).

"Lima hari sekolah justru akan mengurangi itu, coba bayangkan kalau sudah capek pulang sekolah maka interaksi anak dan orang tua tidak ada baik."

Wihaji mengatakan, penerapan lima hari sekolah belum tepat diterapkan di Indonesia. Ia mengaku Pemkab Batang belum mengirimkan surat ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Saya sudah disposisikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk tetap melaksanakan proses belajar mengajar enam hari," sambung Wihaji.

Baginya, interaksi sosial anak selain di sekolah juga sangat penting. "Saya rasa penerapannya (lima hari bersekolah, red) belum tepat," kata dia.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
UNNAR Gelar Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 UNNAR Gelar Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73

18 Agustus 2018, 00:05:17

Civitas akademika Universitas Narotama (UNNAR) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 dengan menggelar Upacara Bendera pada hari Jumat, 17 Agustus 2018 pukul 07.00-07.30 WIB di halaman depan kampus Jl. Arief Rachman Hakim 51 Surabaya. Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Rektor UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP. Peserta upacara terdiri dari para dosen, tenaga kependidikan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News