go green
Recent Issues

Jokowi Panggil Sri Mulyani hingga Airlangga Bahas Vokasi

Jokowi Panggil Sri Mulyani hingga Airlangga Bahas Vokasi

26 Mei 2019, 09:00:01

Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini menggelar rapat terbatas (ratas) mengenai Pendidikan dan Pelatihan Vokasi. Ratas dilakukan di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019). Rapat dijadwalkan pukul 14.00 WIB.

Saat membuka rapat dengan para menteri Kabinet Kerja, Jokowi menekankan agar dilakukan perbaikan pada sumber daya manusia (SDM) di Indonesia lewat pendidikan vokasi.
"Sore hari ini menindaklanjuti pertemuan sebelumnya mengenai pendidikan dan pelatihan vokasi. Betul-betul pada sore ini saya ingin mendapatkan perbaikan dan lebih tajam lagi sehingga nanti betul-betul ketemu apa yang kita inginkan," kata Jokowi.

Jokowi meminta agar Indonesia bisa benar-benar memanfaatkan bonus demografi yang ada. Menurutnya kunci dari itu semua ada pada pembenahan pendidikan vokasi.
"Kuncinya adalah langkah perbaikan, reformasi di pendidikan dan pelatihan vokasi yang dilakukan secara terpadu dan terintegrasi," ujarnya.

Jokowi melanjutkan, harus ada sesuatu yang konkret dalam menghasilkan SDM yang berkualitas di Indonesia.
"Mungkin itu sebagai pengantar yang bisa saya sampaikan. Tapi sekali lagi kita ingin sebuah hal yang konkret, betul-betul pelatihan itu menghasilkan SDM yang keliatan ter-upgrade betul skill-nya. Dan anggaran yang kita keluarkan betul betul bisa bermanfaat yang konkret," tambahnya.

Ratas kali ini dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.
Hadir pula Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021

23 September 2019, 07:04:36

Ikatan Alumni Program Studi Magister Kenotariatan (Prodi MKn) Universitas Narotama (IKANOTAMA) telah menetapkan struktur kepengurusan untuk periode 2019-2021. Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 dilakukan oleh Kaprodi MKn UNNAR Dr. Habib Adjie, SH, M.Hum yang berlangsung di Conference Hall pada Kamis, 19 September 2019. Pergantian pengurus IKANOTAMA dari Abdul Hamid, SH, MKn (ketua periode 2017-2019) kepada Rino Arief Rachman, SH, MH, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan
23 September 2019, 09:00:00

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan Jakarta -- Penyerahan mahar kerap menjadi bagian tak terpisahkan dari upacara pernikahan. Seiring perkembangan zaman, bentuk mahar yang diserahkan kepada mempelai wanita kian beragam, salah satunya berupa saham. Perencana keuangan dari .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....