go green
Recent Issues

Mobil Listrik Fin Komodo Buatan Dalam Negeri Setrum IIMS 2021

Mobil Listrik Fin Komodo Buatan Dalam Negeri Setrum IIMS 2021

18 April 2021, 09:00:01

Jakarta -- Pabrikan otomotif lokal Fin Komodo Teknologi ikut memeriahkan ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2021 dengan meluncurkan mobil mini bertenaga listrik.

Mobil terbaru ini dibangun berdasarkan basis KD 250 yang kini masih dijual dengan mesin konvensional. KD 250 bisa dikatakan dirombak sehingga kini murni menggunakan motor listrik dan baterai sebagai penggerak utamanya.

Presiden Direktur Fin Komodo Ibnu Susilo mengatakan produknya asli dibuat berdasarkan pengembangan dan komponen dalam negeri. Hanya baterai yang diimpor perusahaan.

"Semua kami upayakan dari Indonesia, kecuali baterai. Tapi baterai itu manajemen sistemnya sudah bisa kami buat sendiri," kata Ibnu di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/4).

Kombinasi baterai dan motor listrik pada mobil dengan nama Fin Komodo Bledhex tersebut dikatakan dapat melepas 26,8 hp dengan torsi 70 Nm.

Klaim Ibnu tenaga mobil dengan versi listrik lebih besar ketimbang versi konvensional yang menggendong mesin 250 cc.

Ibnu mengatakan terkait durasi pengisian baterai dapat dilakukan selama tiga jam dari posisi kosong ke 100 persen. Baterai setelah terisi penuh dapat digunakan untuk menempuh jarak 150 km, sementara kecepatan maksimal hanya 40 km per jam.

Mobil ini juga sudah dilengkapi spidometer digital layar sentuh yang dapat sekaligus digunakan sebagai media hiburan. Mobil juga diklaim kedap air sehingga jika melintas pada jalur dengan air setinggi satu roda masih dikatakan aman.

"Mobil juga sudah kami uji jalan 2.000 km NTT sampai ke DKI, dan untuk jalan offroad itu uji jalan sejauh 1.500 km. Dan untuk muatan mampu ngangkut 200 kg," ungkap dia.

Ibnu melanjutkan mobil tersebut sudah bisa dipesan dengan harga sekitar Rp300 juta sampai Rp350 juta.

"Iya harga memang lebih mahal dari KD 250 yang dijual cuma Rp110 juta. Dan untuk model listrik ini kami sudah buka pemesanan," tutup Ibnu.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Penandatanganan MoU antara Universitas Narotama dan STIE Widya Gama Lumajang Penandatanganan MoU antara Universitas Narotama dan STIE Widya Gama Lumajang

06 Mei 2021, 10:09:10

Universitas Narotama (UN) Surabaya dan STIE Widya Gama Lumajang melakukan kerja sama yang diawali dengan penandatanganan Nota Kesepakatan (Memorandum of Understanding / MoU) oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Dr. Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE, MM pada hari Senen 26 April 2021 . Penandatanganan Nota Kesepakatan tersebut ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tak Tiru Malaysia, Satgas Sebut RI Tetap Pakai AstraZeneca
03 Mei 2021, 09:00:00

Tak Tiru Malaysia, Satgas Sebut RI Tetap Pakai AstraZeneca Jakarta -- Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan Indonesia belum memiliki rencana menyetop penggunaan vaksin Astrazeneca untuk program vaksinasi nasional. Hal itu merespons kebijakan Pemerintah Malaysia yang memutuskan untuk .....

5 Cara Cek NIK Online, Tak Perlu ke Kantor Dukcapil
06 Mei 2021, 09:00:01

5 Cara Cek NIK Online, Tak Perlu ke Kantor Dukcapil Jakarta -- Nomor Induk Kependudukan (NIK) merupakan serangkaian 16 nomor unik dan penting di Kartu Tanda Penduduk (KTP). Nomor ini berfungsi untuk menelusuri atau mengetahui identitas penduduk Indonesia, sehingga penting .....

Hujan Kritik untuk Nadiem Terkait Terobosan Pendidikan
06 Mei 2021, 09:00:41

Hujan Kritik untuk Nadiem Terkait Terobosan Pendidikan Jakarta, -- Sejumlah pemerhati pendidikan mengkritik hingga membantah pernyataan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim yang mengaku telah melakukan sejumlah terobosan dalam bidang pendidikan setelah hampir dua .....