go green
Recent Issues

Operator Korsel Gandeng Nokia dan Ericsson Kembangkan 6G

Operator Korsel Gandeng Nokia dan Ericsson Kembangkan 6G

18 Juni 2019, 09:00:05

Operator telekomunikasi asal Korea Selatan, SK Telecom bekerja sama dengan Nokia dan Ericsson untuk melakukan penelitian dan pengembangan jaringan nirkabel 6G.

SK Telecom akan membuat serangkaian persyaraatan membangun dan mengauntentikasi teknologi dari jaringan nirkabel 6G.
"Kolaborasi antara perusahaan seperti ini akan menjadi penting karena teknologi dan standar untuk jaringan 6G belum didefinisikan secara jelas," kata perwakilan SK Telecom.
Penelitian dan pengembangan akan dilakukan mulai dari proses Ultra Reliable dan Low Lantency (URRLC), Distributed Multiple Input dan Multiple Output (MIMO) dan Artificial Intelligence (AI), pita 28GHz dan jaringan 5G Stand-Alone (SA) untuk diterapkan pada jaringan 6G mendatang.

Ericsson, Nokia, dan Samsung Electronic merupakan pemasok utama peralatan telekomunikasi jaringan 5G untuk SK Telecom.

Dilaporkan ZDNet, selain Ericsson dan Nokia, Samsung menyatakan akan mengadakan penelitian jarinagn 6G. Untuk mendukung upaya tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini telah memperluas tim riset telekomunikasi dan membentuk grup bernama Advanced Research Center yang berkantor di Seoul, Korea Selatan.
"Tim terkait standar teknologi telekomunikasi telah diperluas untuk memulai penelitian terkemuka di jaringan 6G," ucap perwakilan Samsung dikutip Tech Radardari kantor berita The Korea Herald.

Korea Selatan telah meluncurkan teknlogi seluler 5G pertama di dunia pada 5 April lalu. Peluncuran dilakukan setelah Korsel memenangkan perlombaan untuk menjadi yang pertama menyediakan pengalaman komunikasi super cepat bagi pengguna.
Pemerintah juga menyataan saat ini ada satu juta pengguna ponsel yang telah mengadopsi teknologi generasi kelima hanya dalam waktu 59 hari.

Kementerian Sains dan Teknologi Korea Selatan pun mengkonfirmasi bahwa jumlah pelanggan 5G di negaranya telah melebihi satu juta pengguna pada 10 Juni. Peningkatan pengguna 5G di Korea Selatan rata-rata mencapai 17 ribu pengguna tiap harinya dimulai pada 3 April lalu.
Selain itu kantor berita Yonhap menyebut total pelanggan 5G di Korea Selatan bakal mencapai 4 hingga 5 juta orang pada akhir 2019. Angka itu akan bertambah jika Samsung Galaxy Fold dan Samsung Note 10 disematkan teknologi 5G.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pembekalan Kode Etik Notaris Persiapan UKEN 2019 Pembekalan Kode Etik Notaris Persiapan UKEN 2019

19 Oktober 2019, 03:44:40

Kode Etik merupakan tuntunan / pedoman / petunjuk perilaku bagi Notaris dalam menjalankan jabatannya dan berperilaku. Seorang Notaris harus memiliki moral akhlak serta kepribadian yang baik yang diatur dalam kode etik Notaris dan Undang-Undang Jabatan Notaris (UUJN). Hal tersebut ditegaskan dalam acara “Pembekalan dan Pendalaman Materi Ujian Kode Etik Notaris, UKEN 2019” yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Program Studi Magister ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa
19 Oktober 2019, 09:00:00

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa Jakarta -- Kementerian Perdagangan RI dan Centre for the Promotion of Imports from Developing Countries (CBI) Belanda sepakat mendorong pengembangan ekspor produk dekorasi rumah Indonesia ke pasar Eropa. Kedua belah .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....