go green
Recent Issues

Kompetensi Keilmuan yang Mumpuni Modal Dasar Hadapi Persaingan Global

Kompetensi Keilmuan yang Mumpuni Modal Dasar Hadapi Persaingan Global

05 Mei 2017, 09:00:14

RIAU – Dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat, khususnya di dunia kerja, lulusan Perguruan Tinggi haruslah memiliki kompetensi keilmuan yang mumpuni. Hal ini disampaikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dihadapan ratusan wisudawan dan civitas akademik Fakultas Ekonomi Universitas Riau (Unri) pada Rabu, (19/4).

Lebih jauh M.Nasir menekankan bahwa kompetensi harus dimiliki oleh lulusan Perguruan Tinggi. Menurut Nasir jangan sampai ada yang setelah lulus kuliah bingung mencari pekerjaan karena kompetensi yang rendah.

Selain itu, Nasir mendorong lulusan Perguruan Tinggi untuk memiliki etos kerja tinggi. “Tanpa kerja keras, kita tidak mungkin menggapai apa yang kita cita-citakan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Fakultas Ekonomi Universitas Riau mewisuda 579 orang yang terdiri dari 133 orang lulusan S1 Ekonomi Pembangunan, 149 orang lulusan S1 Manajemen, 284 orang akuntansi, 5 orang Diploma III, dan 8 orang Program Profesi Akuntansi.

Nasir juga berpesan bahwa setelah lulus, merupakan batu loncatan pertama lulusan Perguruan Tinggi untuk menunjukkan kemampuan sebenarnya dari diri masing-masing. Nasir berharap kualitas tak hanya dimiliki dalam bekerja, tetapi juga dalam bersikap dan bertindak.

Mengakhiri arahannya, Menristekdikti menunjukkan kepiawaiannya berpantun dihadapan wisudawan dan civitas akademik Fakultas Ekonomi Unri.

Di atas dahan burung tempoa,
melihat rusa di tepi perigi.
Selesai sudah acara di sini,
di lain masa jumpa lagi.

Pantun tersebut pun mendapat tepukan meriah dari seluruh civitas yang hadir. Bumi lancang kuning menjadi saksi bagi semangat wisudawan Fakultas Ekonomi Universitas Riau meningkatkan kompetensinya untuk mampu berkontribusi bagi peningkatan daya saing bangsa ini. (MSF)

sumber

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
UNNAR dan STKIP PGRI Tulungagung Menjalin Kerjasama UNNAR dan STKIP PGRI Tulungagung Menjalin Kerjasama

17 Januari 2019, 07:12:28

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Universitas Narotama (UNNAR) dan STKIP PGRI Tulungangung menjalin kerjasama yang diwujudkan dalam MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement). Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Ketua STKIP PGRI Tulungagung Dr. Imam Sujono, S.Pd, MM pada Rabu, 16 Januari ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Ungkap Korupsi Sepak Bola, Jurnalis Ghana Tewas Ditembak
20 Januari 2019, 09:00:00

Ungkap Korupsi Sepak Bola, Jurnalis Ghana Tewas Ditembak Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang jurnalis Ghana, Ahmed Hussein-Suale ditembak mati oleh dua pria tidak dikenal. Mendiang dikenal lantaran mengungkap praktik korupsi dalam dunia persepakbolaan di negaranya. Dikutip dari CNN pada .....

KLHK Sebut Medan, Bandar Lampung dan Manado Kota Terkotor
20 Januari 2019, 09:00:00

KLHK Sebut Medan, Bandar Lampung dan Manado Kota Terkotor Jakarta, CNN Indonesia -- Kota Medan, Sumatera Utara disebut sebagai kota terkotor oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk kategori kota metropolitan. Sementara Bandar Lampung, Lampung dan Manado, Sulawesi Utara .....

Guru dan Tenaga Pengajar Harus Diberikan Pelatihan Abad 21
20 Januari 2019, 09:00:00

Guru dan Tenaga Pengajar Harus Diberikan Pelatihan Abad 21 JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggandeng DKI Jakarta sebagai kota pertama dalam program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)guru. Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Supriano .....