go green
Recent Issues

BMKG Rilis Peringatan Cuaca Ekstrem di Indonesia

BMKG Rilis Peringatan Cuaca Ekstrem di Indonesia

22 Mei 2019, 09:00:00

Jakarta -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di sebagian daerah di Pulau Sumatera hingga Papua waspada potensi cuaca ekstrem selama tiga hari ke depan.

Antara melaporkan berdasarkan keterangan resmi BMKG, BMKG dikatakan mendeteksi sirkulasi siklonik di wilayah Papua Barat pada level 925/850 mb dan di Filipina level 925/850 mb serta sirkulasi tertutup di wilayah Kalimantan Barat.

Selain itu BMKG juga mendeteksi belokan angin di Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Perairan Utara Sulawesi, Maluku serta Papua Barat.

BMKG memprediksi wilayah yang berpotensi hujan lebat pada Senin(13/5) di antaranya yaitu Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulaian Bangka Belitung, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Papua.

Pada Selasa (14/5), dikatakan hujan lebat bisa terjadi di Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, dan Papua.

BMKG juga menjelaskan, hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan kilat/petir pada Senin (13/5) bisa terjadi di Sumatera Utara, Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.

Sedangkan prediksi untuk Selasa (14/5), wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang yaitu Sumatera Utara, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

Pada Rabu (15/5), diprediksi wilayah yang berpotensi hujan di antaranya adalah Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Sedangkan wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat / petir dan angin kencang yaitu Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Kep.Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research` Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research`

21 Agustus 2019, 07:45:57

Fakultas Teknik (FT) Universitas Narotama (UNNAR) menggelar Workshop `International Higher Education and Research` : Simposium Cendikia Kelas Dunia dengan menghadirkan narasumber yaitu Dr. Bambang Trigunarsyah Suhariadi, BSc, MT, Ph.D (RMIT University, Australia) dan Dr. Dani Harmanto, C.Eng, MTED, (University of Derby, UK), Rabu (21/8/2019) di Ruang Rapat Gedung D. Workshop ini dibuka oleh Dekan FT Dr. Ir. Koespiadi, MT dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

ITB, UGM dan IPB Raih Skor Tertinggi Klaster Kemenristekdikti
21 Agustus 2019, 09:00:00

ITB, UGM dan IPB Raih Skor Tertinggi Klaster Kemenristekdikti Jakarta -- Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) secara resmi mengeluarkan hasil klasterisasi perguruan tinggiterbaik di Indonesia tahun 2019. Hasil tersebut memperlihatkan Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada .....

Integrasi Instagram dan WhatsApp Merumitkan Kasus Facebook
21 Agustus 2019, 09:00:00

Integrasi Instagram dan WhatsApp Merumitkan Kasus Facebook

Rencana FacebookInc untuk mengintegrasikan Instagramdan WhatsAppdinilai dapat menghambat upaya untuk `memecah` raksasa media sosial tersebut. Ketua Komisi Perdagangan Federal Joseph Simons mengatakan hal tersebut kepada Financial Times, Senin (19/8). Simons mengatakan .....