go green
Recent Issues

Menristek: Biaya Kesehatan Kita Mahal Sekali, 92% Bahan Baku Obat Impor

Menristek: Biaya Kesehatan Kita Mahal Sekali, 92% Bahan Baku Obat Impor

17 Mei 2019, 09:00:01

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir menyoroti masalah biaya kesehatan di Indonesia yang terbilang tinggi. Persoalan itu, menurut Nasir, disebabkan bahan baku obat-obatan di Indonesia masih impor.
"Kesehatan itu problem loh, bayangkan 92 persen obat kita itu impor bahan bakunya," ujar Nasir kepada wartawan di kantor Kemenristekdikti, Jalan Jendral Sudirman, Tanah Abang, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Nasir menyebut biaya kesehatan merupakan persoalan yang harus ditangani secara serius. Bahkan, kata Nasir, BPJS juga tidak mampu membiayai.
"Sekarang yang problem biaya kesehatan kita sangat mahal sekali, bahkan BPJS sendiri tidak mampu membiayai. Sehingga kekurangan terus karena yang dibiayai sangat besar," kata Nasir.

Nasir menyebut biaya kesehatan ini akan terus menjadi masalah jika bahan baku obat-obatan terus impor dari luar negeri. Dia menegaskan pemerintah akan meningkatkan pelayanan kesehatan dan menyediakan bahan baku di dalam negeri.
"Produksinya udah di dalam negeri, tapi bahannya dari luar negeri, ini masalah. Bagaimana pun ini harus kita tingkatkan," pungkas dia.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
SMK Pawiyatan Surabaya Lakukan Kunjungan Industri ke Universitas Narotama SMK Pawiyatan Surabaya Lakukan Kunjungan Industri ke Universitas Narotama

23 Agustus 2019, 06:36:35

Sebanyak 96 siswa dan 6 guru pendamping Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) “Pawiyatan” Surabaya melakukan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama (UNNAR) pada Kamis, 22 Agustus 2019. Kedatangan rombongan SMK Pawiyatan disambut langsung oleh Kaprodi Sistem Komputer (FIK) Slamet Winardi, ST, MM dan Direktur Marketing, Qausya Faviandhani, SE, MM di Plaza Gedung E UNNAR. Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh para siswa untuk ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pengusaha Fintech Bakal Rilis Kode Etik Bersama Bulan Depan
24 Agustus 2019, 09:00:01

Pengusaha Fintech Bakal Rilis Kode Etik Bersama Bulan Depan Jakarta -- Perusahaan berbasis teknologi yang memberikan layanan keuangan (financial technology/fintech) akan menerbitkan kode etik (code of conduct) bersama terkait prinsip-prinsip dasar bisnisnya. Rencananya, kode etik ini akan diluncurkan pada .....