go green
Recent Issues

Israel Cabut Batasan Wilayah Berlayar Nelayan Palestina

Israel Cabut Batasan Wilayah Berlayar Nelayan Palestina

17 Mei 2019, 09:00:01

Israel mencabut batasan bagi nelayan Palestina di pesisir Jalur Gaza untuk melaut dan mencari ikan di perairan Mediterania, Kamis (9/5).
"Hari Jumat, zona memancing Jalur Gaza akan dibuka kembali sejauh 12 mil laut," bunyi pernyataan badan militer Israel yang bertanggung jawab atas wilayah Palestina, COGAT.
"Penerapan kebijakan ini dikondisikan bagi nelayan Jalur gaza yang menghormati perjanjian."

Serikat nelayan di Gaza membenarkan pencabutan batas itu.
Dikutip AFP, penerapan ini dipandang sebagai langkah pertama implementasi gencatan senjata terbaru yang berlaku antara Israel dan kelompok militan Palestina di Jalur Gaza, seperti Hamas dan Jihad Islam.
Gencatan senjata terbaru itu diterapkan setelah Israel dan kelompok militan Palestina di Gaza saling menembakkan roket ke wilayah masing-masing selama akhir pekan lalu.
Sebanyak empat warga Israel, 25 warga Palestina, termasuk sembilan gerilyawan, tewas dalam bentrokan tersebut.
Sebelumnya, Israel membatasi wilayah berlayar kapal-kapal ikan Palestina di Jalur Gaza pada akhir April lalu.

Dengan aturan itu, nelayan Gaza hanya dapat mencari ikan di di Laut Mediterania dengan jarak tidak lebih dari sembilan kilometer.
Sebelum aturan ini berlaku para nelayan Palestina bisa mencari ikan hingga 24 kilometer laut Mediterania. Angkatan laut Israel kerap menembaki kapal-kapal nelayan dari Gaza yang dinilainya melampaui batas berlayar ini.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research` Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research`

21 Agustus 2019, 07:45:57

Fakultas Teknik (FT) Universitas Narotama (UNNAR) menggelar Workshop `International Higher Education and Research` : Simposium Cendikia Kelas Dunia dengan menghadirkan narasumber yaitu Dr. Bambang Trigunarsyah Suhariadi, BSc, MT, Ph.D (RMIT University, Australia) dan Dr. Dani Harmanto, C.Eng, MTED, (University of Derby, UK), Rabu (21/8/2019) di Ruang Rapat Gedung D. Workshop ini dibuka oleh Dekan FT Dr. Ir. Koespiadi, MT dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

ITB, UGM dan IPB Raih Skor Tertinggi Klaster Kemenristekdikti
21 Agustus 2019, 09:00:00

ITB, UGM dan IPB Raih Skor Tertinggi Klaster Kemenristekdikti Jakarta -- Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) secara resmi mengeluarkan hasil klasterisasi perguruan tinggiterbaik di Indonesia tahun 2019. Hasil tersebut memperlihatkan Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada .....

Integrasi Instagram dan WhatsApp Merumitkan Kasus Facebook
21 Agustus 2019, 09:00:00

Integrasi Instagram dan WhatsApp Merumitkan Kasus Facebook

Rencana FacebookInc untuk mengintegrasikan Instagramdan WhatsAppdinilai dapat menghambat upaya untuk `memecah` raksasa media sosial tersebut. Ketua Komisi Perdagangan Federal Joseph Simons mengatakan hal tersebut kepada Financial Times, Senin (19/8). Simons mengatakan .....