go green
Recent Issues

8 Juta UMKM Gunakan Pembayaran Digital Pada 2020

8 Juta UMKM Gunakan Pembayaran Digital Pada 2020

20 Desember 2017, 04:36:29

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memprediksi para pengusaha kecil di Indonesia akan terus `melek` digital. Bukan hanya dapat menggunakan, para pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM) pun akan mengaplikasikannya untuk memajukan usaha mereka.
"Diperkirakan pada 2020 mendatang sebanyak 8 juta UMKMakan menggunakan sistem digital, sehingga memudahkan dalam bertransaksi," kata Rudiantara saat meluncurkan program `Pasar Rakyat dan UMKM Go Digital` TCash di Pasar Mayestik, Jakarta, Selasa (19/12/2017).
Selama ini, jelasnya, transaksi untuk pembayaran usaha kecil masih didominasi dengan pembayaran tunai, selebihnya memakai sistem pembayaran dengan kartu.
Tetapi dengan terus memasyarakatnya teknologi digital, maka pembayaran digital akan terus digunakan oleh masyarakat.
Sementara Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, pihaknya terus memberikan bekal pengetahuan tentang kemudahan dan keamanan manfaat transaksi digital.
"Kami juga terus meningkatkan literasi digital dan literasi keuangan untuk mengembangkan UMKM," jelas Ririek.
Dijelaskannya, T-Cash bekerjasama dengan KADIN DKI dan PT Mikrobisnis Didital Sejahtera (JAKmikro) mendukung digitalisasi perekonomian rakyat melalui UMKM.
Sedangkan Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan optimis program ini bisa diterima oleh para pedagang serta membantu mereka menjawab kebutuhan pelanggan dengan lebih nyaman dan cepat.
Para pedagang yang telah melakukan transaksi digitan menggunakan T-Cash bisa menerima pembayaran secara langsung ke rekening bank mereka.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
2nd International Symposium on Civil and Environmental Engineering 2018 2nd International Symposium on Civil and Environmental Engineering 2018

08 Desember 2018, 06:37:09

Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) mengundang para peneliti dari Universitas Narotama (UNNAR) dalam “2nd International Symposium on Civil and Environmental Engineering (ISCEE`18)” yang dilaksanakan pada tanggal 3-4 Desember 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam acara tersebut berlangsung tiga agenda, yaitu ISuCOS 2018 (International Conference on Sustainable Construction and Structures), ICSEWR 2018 (International Conference on ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News