go green
Recent Issues Heboh! Ada Kontes Waria Peringati HUT ke-72 RI di Ogan Ilir Heboh! Ada Kontes Waria Peringati HUT ke-72 RI di Ogan Ilir

29 Agustus 2017, 03:22:59

OGAN ILIR - Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, Kecamatan Tanjung Raja, Sumatera Selatan sempat dihebohkan dengan adanya selebaran mengenai kegiatan perlombaan kontes waria yang akan diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia.

Dalam selebaran itu tertulis bahwa kontes waria yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 September mendatang dan dipertontonkan untuk umum di lapangan sepak bola Kecamatan Tanjung Raja. Bagi sang juara akan dihadiahkan uang sebesar Rp1,5 Juta.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ogan Ilir, Sekaligus anggota DPRD Ogan Ilir, Suharmawinata menentang keras kegiatan yang akan diadakan tersebut.

"Kami Keluarga Besar DPD LDII Kabupaten Ogan Ilir menolak dengan tegas kegiatan kontes waria yang akan diadakan di lapangan bola kaki Tanjung Raja. Kepada pihak-pihak terkait kiranya tidak memberikan izin kegiatan tersebut apapun alasannya," ujar Suharmawinata.



Sementara itu, Iwan yang merupakan panitia kontes waria mengatakan bahwa kontes tersebut dibatalkan usai mendapat penolakan dari tokoh masyarakat. Selain itu kontes dibatalkan juga berdasarkan hasil dari rapat pihak panitia dengan lurah, camat dan pihak kepolisian setempat.

"Jadi ada sekitar 50 waria yang akan ikut kosten tersebut. Mereka sudah saya hubungi semuanya pada mau ikut. Mereka itu ada dari OKI, Ogan Ilir, bahkan Kota Palembang. Beberapa tahun lalu juga pernah dua kali dilaksanakan karena masyarakat sekitar menganggapnya ini hanya sebagai hiburan, tidak ada maksud lain," jelas Iwan.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Bedah Buku Kebijakan Formultaif Terhadap Pidana Penjara Seumur Hidup Bedah Buku Kebijakan Formultaif Terhadap Pidana Penjara Seumur Hidup

24 Mei 2018, 02:22:07

Kelemahan pidana penjara seumur hidup yaitu tidak memungkinkan mengembalikan narapidana ke tengah masyarakat, narapidana penjara seumur hidup tidak mungkin mengikuti tahap-tahap pembinaan, dan narapidana penjara seumur hidup tidak memiliki hak seperti narapidana penjara lainnya. Hal itu disampaikan oleh Dr. Otto Yudianto, SH, M.Hum selaku penulis dalam acara Bedah Buku “Kebijakan Formultaif Terhadap Pidana Penjara Seumur Hidup Dalam Rangka Pembaharuan Hukum ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News