go green
Recent Issues

Uber Bakal Depak Penumpang dengan Rating Rendah

Uber Bakal Depak Penumpang dengan Rating Rendah

13 Juni 2019, 09:00:02

Penumpang Uber kini bisa saja kehilangan akses terhadap layanan taksi online tersebut jika rating mereka terlampau rendah karena melakukan hal-hal negatif.

Perusahaan yang baru saja melantai di bursa saham itu menyatakan bakal mulai mencekal penumpang di Amerika Serikat dan Kanada, jika rating mereka di bawah rata-rata secara signifikan.

Dikutip detikINET dari CNN, penumpang yang terancam didepak awalnya mendapat pemberitahuan dan kesempatan buat memperbaiki rating. Jika tak ada perbaikan, baru mereka diputus aksesnya ke semua layanan Uber.
"Respek itu berjalan dua arah. Pengemudi sudah sejak lama diharapkan memenuhi syarat rating minimum yang bervariasi dari kota ke kota," sebut Kate Parker, Head of Safety Brand Uber.
"Meskipun kami memprediksi hanya jumlah kecil penumpang akan terimbas dari deaktivasi berdasarkan rating, ini adalah hal yang tepat untuk dilakukan," tambah dia.

Uber akan meluncurkan kampanye untuk mengedukasi penumpang. Mereka yang terancam terdepak disarankan melakukan beberapa hal untuk memperbaiki rating, misalnya tak membuang sampah di mobil atau bersikap baik pada pengemudi.
"Meski kebanyakan penumpang berlaku sopan, melarang mereka yang mengancam pengemudi, rasis, tidak menghormati atau merusak kendaraan adalah sesuatu yang tepat," kata juru bicara Uber, Moira Muntz.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan

19 Juli 2019, 08:05:41

Ulfa Alvianti dan Firman Ardiansyah, mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) yang baru saja pulang dari student exchange mereka di National University of Kaohsiung (NUK) Taiwan selama 1 semester, membagikan cerita dan pengalamannya. Mereka berdua tampak ceria meskipun ternyata mereka sempat mengalami beberapa kesulitan selama di Taiwan. “Kesulitannya sebagian besar adalah karena faktor bahasa. Meskipun di kelas semuanya menggunakan bahasa Inggris, tapi kami ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit
19 Juli 2019, 09:00:03

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit Jakarta -- Bank Indonesia (BI) optimistis Perbankan segera ikut menurunkan bunga kredit usai keputusan penurunan suku bunga acuan yang diambil pada hari ini, Kamis (18/7). Transmisi penurunan bunga diharapkan mampu .....

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T
19 Juli 2019, 09:00:00

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (18/7), mengungkap, total investasi dari dua produsen otomotif, Toyota dan Hyundai, yang bakal diberikan ke Indonesia .....