go green
Recent Issues

Indonesia Kuasai Duapertiga Total Transaksi Shopee

Indonesia Kuasai Duapertiga Total Transaksi Shopee

11 Juni 2019, 09:00:05

Shopee mencatat Gross Merchandise Value (GMV) atau keseluruhan volume transaksi di Indonesia pada kuartal pertama 2019 menyentuh angka US$1,4 miliar atau sekitar Rp20,1 triliun. Angka ini menyumbang duapertiga dari total transaksi Shopee di Asia Tenggara dan Taiwan.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengklaim secara keseluruhan di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee mencatat GMV sebesar US$3,5 miliar atau sekitar Rp50,4 triliun. Handhika mengatakan peningkatan ini melebihi target dan prediksi para analisis.
"Jadi dari US$3,5 juta itu 40 persen dari Indonesia. 40 persen GMV itu disumbang oleh Shopee Indonesia," kata Handhika saat konferensi pers di Kantor Shopee, Jakarta Selatan, Rabu (29/5).

Dengan pencapaian ini GMV Shopee di seluruh Asia Tenggara dan Taiwan telah meningkat 80 persen dibandingkan kuartal pertama tahun lalu.
Selain itu, Handhika juga mengatakan Shopee menjadi aplikasi dengan jumlah unduhan terbanyak di Asia Tenggara menurut App Annie. Di Indonesia sendiri, Shopee telah diunduh 80 juta kali dengan 2,2 juta penjual aktif.

Handhika menjelaskan Shopee telah melakukan kampanye belanja Ramadhan sejak 27 April hingga 31 Mei 2019 dengan puncaknya yang jatuh pada 24 Mei 2019.
Dibandingkan hari puncak tahun lalu, Handhika mengatakan jumlah transaksi meningkat tiga kali lipat. Peningkatan transaksi ini disertai dengan peningkatan trafik aplikasi sebanyak dua kali lipat. Ia menyebut jumlah pesanan tersebar di tiga kota yakni Bogor, Surabaya dan Jakarta.
"Di hari-H puncaknya sendiri kita mendapatkan 300 persen, atau 3 kali lipat dibanding puncak tahun lalu. Dan dua kali lipat peningkatan trafik aplikasi shopee," kata Handhika.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur

13 Juli 2019, 06:48:51

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) menyelenggarakan seminar nasional dan workshop SWLPPM 2019 dengan tema “Era Revolusi Industri 4.0 : Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi Sumber Daya Manusia Industri Infrastruktur” di Conference Hall Gedung C UNNAR, 12-13 Juli 2019. Seminar dibuka oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kemarau, 16 Desa di Banyumas Krisis Air Bersih
16 Juli 2019, 09:00:01

Kemarau, 16 Desa di Banyumas Krisis Air Bersih Jakarta -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menginformasikan kemarau yang terjadi sejak beberapa bulan lalu telah mengakibatkan sejumlah wilayah mereka kekeringan. Data yang mereka miliki, ada .....

Neraca Dagang Juni Surplus Lagi US$200 Juta
16 Juli 2019, 09:00:01

Neraca Dagang Juni Surplus Lagi US$200 Juta Jakarta -- Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan pada Juni 2019 mengalami surplus US$200 juta. Kinerja ini terbilang sama dibanding neraca perdagangan Mei yang mencatat surplus US$207,6 juta. Kepala .....