go green
Recent Issues

Linkaja Dipastikan Rilis 23 Juni, Jasa Marga dan KAI Gabung

Linkaja Dipastikan Rilis 23 Juni, Jasa Marga dan KAI Gabung

16 Mei 2019, 09:00:02

Jakarta -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan peluncuran aplikasi pembayaran nontunai LinkAja akan dilakukan pada 23 Juni 2019 mendatang. Rilis aplikasi ini telah mundur dari jadwal semula pada Minggu (5/5) silam.

"Tanggal 23 Juni, kami matangkan dulu," ujar Deputi Jasa Keuangan, Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo, Kamis (9/5).

Menariknya, ia menuturkan bahwa PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) tengah dipertimbangkan untuk masuk sebagai pemegang saham LinkAja. Pasalnya, ia bilang jika Menteri BUMN Rini Soemarno menghendaki perusahaan plat merah dengan basis konsumen besar untuk ikut menggenggam saham LinkAja.

"Nanti Ibu Rini (Menteri BUMN Rini Soemarno) minta yang punya customer (konsumen) besar dipertimbangkan untuk punya saham, Jasa Marga, trafficnya bagus, lalu KAI," paparnya.

Kendati demikian, ia enggan menuturkan porsi saham bagi Jasa Marga dan KAI. Pun demikian, dengan porsi saham perusahaan BUMN lainnya yang menjadi pemegang saham LinkAja.

"Tidak ada yang mayoritas," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengamini rencana Kementerian BUMN mengajak serta perseroan sebagai pemilik saham LinkAja.

"Tadi kan (dibilang Pak Gatot)," tuturnya.

Ia mengatakan pihak Kementerian BUMN belum memberikan rincian besaran saham LinkAja yang akan menjadi milik Jasa Marga.

Sebelumnya, anggota Himpunan Bank Negara (Himbara) mengubah TCASH, dompet digital milik PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menjadi LinkAja. Migrasi pengguna TCASH ke LinkAja pun sudah dilakukan sejak 22 Februari 2019.

Tak hanya Himbara dan Telkomsel, LinkAja juga melibatkan PT Pertamina (Persero) dan beberapa perusahaan pelat merah lainnya. Walhasil, LinkAja bisa dianggap sebagai dompet digital milik BUMN. Dalam hal ini, PT Fintek Karya Nusantara alias Finarya ditunjuk sebagai pengelola bisnis tersebut.

Direktur Utama Finarya Danu Wicaksana pernah menyatakan dapat merilis dompet elektronik di dalam aplikasi LinkAja pada semester I 2019. Artinya, pengguna bisa menikmati fitur tersebut paling lambat Juni 2019.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021

23 September 2019, 07:04:36

Ikatan Alumni Program Studi Magister Kenotariatan (Prodi MKn) Universitas Narotama (IKANOTAMA) telah menetapkan struktur kepengurusan untuk periode 2019-2021. Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 dilakukan oleh Kaprodi MKn UNNAR Dr. Habib Adjie, SH, M.Hum yang berlangsung di Conference Hall pada Kamis, 19 September 2019. Pergantian pengurus IKANOTAMA dari Abdul Hamid, SH, MKn (ketua periode 2017-2019) kepada Rino Arief Rachman, SH, MH, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan
23 September 2019, 09:00:00

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan Jakarta -- Penyerahan mahar kerap menjadi bagian tak terpisahkan dari upacara pernikahan. Seiring perkembangan zaman, bentuk mahar yang diserahkan kepada mempelai wanita kian beragam, salah satunya berupa saham. Perencana keuangan dari .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....