go green
Recent Issues

Google Dituduh Curi Lirik Lagu dari Genius.com

Google Dituduh Curi Lirik Lagu dari Genius.com

19 Juni 2019, 09:00:02

Salah satu pengembang situs Genius.com, Genius Media menuduh Google telah menyalin lirik lagu yang ada di situs miliknya. Perusahaan mengatakan bahwa mereka telah mengajukan keluhan kepada Google selama bertahun-tahun.

Kepala Strategi Genius Media Ben Gross mengatakan kepada The Wall Sreet Journal , pihaknya telah berulang kali menunjukkan bukti yang tidak terbantahkan kepada Google bahwa mereka menampilkan lirik yang disalin dari Genius di Lyrics OneBox.

Genius telah mengirimkan keluhan kepada Google sejak 2017 silam berbentuk surat. Surat itu berisi peringatan bahwa penggunaan kembali transkripsi telah melanggar persyaratan layanan Genius.com dan melanggar undang-undang antimonopoli.
"Selama dua tahun terakhir, kami telah berulang kali menunjukkan kepada Google bukti yang tak terbantahkan bahwa mereka menampilkan lirik yang disalin dari Genius," kata Gross.

Selain itu, perusahaan menggunakan bahwa mereka telah menggunakan sistem watermarking atau teknik penyembunyian data atau informasi pada suatu media digital di dalam liriknya yang menanamkan pola dalam format kode Morse.

Juru Bicara Google memberikan tanggapan kepada jurnalis The Verge, pihaknya menyatakan informasi dalam hasil pencarian `Google Search` telah mendapat lisensi dari berbagai sumber.
"Perusahaan [Google] akan menyelidiki masalah ini dengan mitra data kami. Jika kami menemukan bahwa mitra kami tidak menjunjung tinggi praktik yang baik, maka kami akan mengakhiri kontrak," jelas dia.
Pada 2016, Google menjalin kemitraan dengan LyricFind, sebuah perusahaan asal Kanada yang memungkinkan perusahaan seperti Google untuk mempublikasikan lirik lagu secara daring.

Kepala Eksekutif LyricFind Darryl Ballantyne mengatakan kepada jurnalis The Wall Street Journal bahwa perusahaan membuat lirik menggunakan tim kontennya sendiri.
"Sumber lirik kami bukan dari Genius," ucap Ballantyne.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....