go green
Recent Issues TOP TECHNO: Kehidupan Asing di Luar Bumi dalam Penjelasan Alquran dan Sains TOP TECHNO: Kehidupan Asing di Luar Bumi dalam Penjelasan Alquran dan Sains

22 Juni 2017, 09:00:54

JAKARTA - Alquran dan sains menjelaskan mengenai kehidupan asing di luar Bumi. Penjelasan tersebut diungkap melalui buku `Sains dalam Alquran` yang ditulis Nadiah Thayyarah.
"Dan Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari air, maka sebagian dari hewan itu ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya, sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu," bunyi Surah An Nur Ayat 45.

Sejumlah pakar astronomi mengatakan, tidak aneh jika terdapat kehidupan di sebagian benda-benda angkasa. Badan antariksa Amerika Serikat, NASA, mengumumkan bahwa meteorid yang jatuh di Australia mengandung zat asam amino.
Zat ini merupakan mineral utama pembentuk kehidupan. Dengan demikian, kehidupan lain di luar Bumi adalah mungkin.
Pada 1974, sebuah misi awal berhasil dikirimkan untuk menyelidiki peradaban semesta. Peluncuran misi ini sendiri memakan waktu 3 menit. Misi ini dicanangkan untuk menyediakan informasi penting mengenai kondisi peradaban dunia dan penduduknya.
Dikatakan bahwa misi ini hendaknya mendapat masukan dan saran dari dunia internasional karena pentingnya misi bagi seluruh umat manusia.
Dalam ayat lain Allah berfirman, "Dan semua sujud kepada Allah baik yang di langit maupun yang di Bumi, baik dengan kemauan sendiri maupun terpaksa (dan sujud pula) bayang-bayang mereka, pada waktu pagi dan petang hari," bunyi Surah Ar Ra`d.
Kata ‘man’ tidak digunakan kecuali untuk makhluk yang berakal. Hal ini menegaskan bahwa ada makhluk-makhluk berakal lain, selain manusia di Bumi, yang hidup di langit atau di permukaan planet lain.
Manusia hendaknya memikirkan kemungkinan adanya kehidupan makhluk berakal di planet lain, tetapi di tempat yang jauh dari tata surya kita, mengikuti matahari lain di galaksi kita, atau di galaksi yang lain.
Dalam sepuluh tahun terakhir, melalui perangkat teleskop radio, telah ditemukan sejumlah jejak gelombang radio yang menunjukkan adanya uap air, zat amonia, dan karbon monoksida dari awan yang ada di antara bintang-bintang.
Penemuan ini mengisyaratkan kemungkinan adanya kehidupan di planet-planet lain. Perlu diketahui bahwa zat-zat yang ditemukan tersebut merupakan unsur penting bagi pembentukan zat asam amino, yang merupakan asal mula dari protein kehidupan yang mengandung DNA.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam UU Ormas Seminar Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam UU Ormas

16 November 2017, 01:30:27

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) menjadi Undang-Undang melalui Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2017). Namun pengesahan Perppu Ormas menjadi UU Ormas tersebut masih terjadi pendapat yang pro dan kontra baik oleh anggota fraksi di DPR maupun masyarakat. Fakultas Hukum Universitas Narotama (UNNAR) menyikapi pendapat pro dan kontra tersebut dengan menyelenggarakan seminar `Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam Undang-Undang Organisasi Masyarakat` yang berlangsung di Conference Hall UNNAR pada Senin, 13 November 2017. Narasumber adalah Prof. Yuzuru Shimada (Graduate School of International Development, Nagoya University, [...]

Selengkapnya        print  word  pdf

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha
17 Oktober 2017, 04:27:57

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengajak seluruh dunia usaha lebih optimal memberdayakan masyarakat, dengan memberikan pelatihan dan pengembangan kewirausahaan. Pelatihan kewirausahaan dapat membantu perkembangan bisnis pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah .....
     
  • Dinilai Tak Optimal, Dana Desa Ternyata Belum Menyentuh Warga Pelosok
  • Mati Suri! 103 Koperasi Segera Ditutup
  • Terungkap! Penggunaan Pupuk Berlebihan Penyebab Mahalnya Harga Beras di RI
  • Harga Pangan Hari Ini, Bawang Putih Dijual Rp55.781/Kg
  • Harga Ayam Kembali Jatuh karena Pasokan Melimpah
  • ....... Berita Lainnya
  •             www.narotama.ac.id

    Calculating page load time...