go green
Recent Issues

Pertanyakan Sikap Presiden, Komedian Mesir Diancam Ditahan

 Pertanyakan Sikap Presiden, Komedian Mesir Diancam Ditahan

08 April 2013, 09:02:10

Fajar Nugraha

Presiden Mesir Mohammed Morsi (Foto: AP)
KAIRO - Komedian Mesir Bassem Youssef yang sempat ditahan oleh Pemerintah Mesir karena menghina Presiden Mohamed Morsi, kembali membuat ulah. Youssef melontarkan nada sindiran kepada Morsi yang menangkap siapa pun yang menghinanya.

"Saya ingin tahu bagaimana anda (Presiden Morsi) mengambil keputusan?. Dia tampak seperti seorang pesulap yang mengeluarkan dirinya di luar topi sulapnya," ujar Youssef, seperti dikutip AFP, Sabtu (6/4/2013).

Youssef juga mengecam media yang dianggap pro terhadap Morsi serta jaksa penuntut yang melayangkan tuntutan terhadapnya.

"Ini bukan sebuah rasa takut. Tetapi setelah bertemu dengan pihak penuntut, saya memutuskan untuk tidak lagi berbicara tentang Morsi. Jadi saya akan berbicara tentang penuntut dan masalahnya!," tegasnya.

Komedian itu berulangkali mengecam penguasa Mesir melalui acara televisi yang disebut Albernameg. Acara televisi itu sama dengan acara televisi talk show satir yang biasa mengudara di Amerika Serikat (AS).

Sebelumnya Youssef ditahan usai dituduh menghina Islam dengan melontarkan lelucon mengenai shalat lima waktu. Dirinya juga menghina Morsi dengan melontarkan lawakan mengenai posisi Morsi di dunia internasional. Kini, Youssef menjadi pusat penyelidikan dan dianggap telah mengancam keamanan negara.

Dakwaan terhadap Youssef sebelumnya dikecam oleh dunia internasional. Sementara Morsi sendiri membela diri bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjaga kebebasan berekspresi.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking
26 Januari 2020, 09:00:13

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking Jakarta -- Aspek keamanan transaksi kembali menjadi sorotan usai kasus pembobolan rekening dan kartu kredit yang menimpa wartawan senior Ilham Bintang beberapa waktu terakhir. Melalui akun Facebooknya, Ilham bercerita dirinya rugi .....