go green
Recent Issues

Banyak Laporan Rasuah Diterima KPK terkait Penerimaan Mahasiswa

Banyak Laporan Rasuah Diterima KPK terkait Penerimaan Mahasiswa

21 Mei 2019, 09:00:01

KPK mengungkap laporan-laporan masyarakat yang diterima berkaitan dengan penerimaan mahasiswa oleh perguruan tinggi negeri ataupun swasta. Seperti apa laporan yang diterima KPK?
"Yang paling banyak lagi yang negeri (perguruan tinggi negeri) sebenarnya ada penerimaan mahasiswa baru yang khususnya jalur-jalur khusus yang itu," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Gedung Anti-Corruption Learning Center (ACLC), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Syarif menyebut laporan rasuah yang diterima KPK termasuk terkait mahasiswa yang ingin lanjut pendidikan spesialis. Menurutnya, laporan terkait rasuah itu banyak diterima KPK.
"Banyak laporannya KPK, saya sebut saja Fakultas Kedokteran, kalau mau masuk spesialis itu banyak. Kalau dia sudah tamat dari dokter tapi ingin lanjut spesialis, laporannya banyak itu, hampir semua fakultas," kata Syarif.
"Yang spesialis gimana maksudnya?" tanya wartawan.
"Ya supaya diterima dia harus membayar profesornya," ucap Syarif.
"Bahkan dia harus minta rekomendasi... untuk rekomendasi itu maka dia juga harus mengeluarkan biaya tertentu dan itu banyak sekali. Bukan ada dimonopoli oleh satu universitas, banyak sekali yang di Fakultas Kedokteran," sebut Syarif menambahkan bahwa hal itu terjadi di perguruan tinggi negeri maupun swasta.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021

23 September 2019, 07:04:36

Ikatan Alumni Program Studi Magister Kenotariatan (Prodi MKn) Universitas Narotama (IKANOTAMA) telah menetapkan struktur kepengurusan untuk periode 2019-2021. Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 dilakukan oleh Kaprodi MKn UNNAR Dr. Habib Adjie, SH, M.Hum yang berlangsung di Conference Hall pada Kamis, 19 September 2019. Pergantian pengurus IKANOTAMA dari Abdul Hamid, SH, MKn (ketua periode 2017-2019) kepada Rino Arief Rachman, SH, MH, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan
23 September 2019, 09:00:00

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan Jakarta -- Penyerahan mahar kerap menjadi bagian tak terpisahkan dari upacara pernikahan. Seiring perkembangan zaman, bentuk mahar yang diserahkan kepada mempelai wanita kian beragam, salah satunya berupa saham. Perencana keuangan dari .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....