go green
Recent Issues

Calon Murid Baru di Kediri Kebingungan dengan Sistem Zonasi

Calon Murid Baru di Kediri Kebingungan dengan Sistem Zonasi

20 Juni 2019, 09:00:02

Banyak calon murid baru di Kediri yang masih kebingungan dengan sistem zonasi. Mereka bingung saat mendaftar di website ppdbjatim.net yang kerap langsung mendapat jawaban `maaf Anda belum diterima`.

Seorang pelajar M Trio (14) mengaku bahwa rumahnya terbilang dekat dengan SMA 7 Kota Kediri atau dalam radius 1 km. Namun saat ia mendaftar secara online, ada pemberitahuan `Anda belum diterima`. Ia mengaku bingung lantaran temannya yang tinggal lebih jauh dari sekolah tersebut sudah diterima.
"Saya daftar di SMA 7 Kota Kediri, langsung ada pemberitahuan anda belum diterima. Padahal ada yang jaraknya lebih jauh dan NUN-nya lebih rendah diterima" kata M Trio, Selasa (18/6/2019).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri Sumiarso membenarkan soal banyaknya siswa yang bingung saat mendaftar secara online. Namun setelah diberikan penjelasan akhirnya banyak yang memahami tentang persoalan yang terjadi.

Menurutnya masyarakat tak perlu risau. Sebab maksud dari pemberitahuan `Anda Belum Diterima` tersebut merupakan pendaftaran peserta didik belum masuk sistem. Bukan tidak diterima menjadi siswa. Karena pengumuman secara serentak dilakukan pada tanggal 21 Juni mendatang.
"Bukan tidak diterima menjadi siswa karena hari pertama banyak siswa yang mendaftar akhirnya antre, dan pemberitahuan itu maksudnya belum masuk sistem, ditunggu saja," kata Sumiarso.

Sumiarso kemudian menanggapi isu banyaknya warga yang pindah alamat mendekati sekolah favorit. Menurutnya, sistem zonasi akan membaca domisili calon siswa per satu tahun tinggal. Jadi jika belum satu tahun tinggal di dekat sekolah favorit tersebut, maka sistem zonasi otomatis akan menolak.
"Ketentuannya ini paling tidak, berdomisili selama setahun, jika tidak sistem aplikasi ini akan menolak karena belum ada 1 tahun" Pungkas Sumiarso.

Saat ini di Kota Kediri terbagi menjadi dua zona untuk SMA. Sekolah yang ada di zona satu yakni SMA 1,2 dan 7 yang berlokasi di Kecamatan Mojoroto. Sedangkan sekolah yang berada di zona II yakni SMA 3,6,4 dan 8. Sekolah-sekolah tersebut berlokasi di Kecamatan Kota dan pesantren.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur

13 Juli 2019, 06:48:51

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) menyelenggarakan seminar nasional dan workshop SWLPPM 2019 dengan tema “Era Revolusi Industri 4.0 : Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi Sumber Daya Manusia Industri Infrastruktur” di Conference Hall Gedung C UNNAR, 12-13 Juli 2019. Seminar dibuka oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kemarau, 16 Desa di Banyumas Krisis Air Bersih
16 Juli 2019, 09:00:01

Kemarau, 16 Desa di Banyumas Krisis Air Bersih Jakarta -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menginformasikan kemarau yang terjadi sejak beberapa bulan lalu telah mengakibatkan sejumlah wilayah mereka kekeringan. Data yang mereka miliki, ada .....

Neraca Dagang Juni Surplus Lagi US$200 Juta
16 Juli 2019, 09:00:01

Neraca Dagang Juni Surplus Lagi US$200 Juta Jakarta -- Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan pada Juni 2019 mengalami surplus US$200 juta. Kinerja ini terbilang sama dibanding neraca perdagangan Mei yang mencatat surplus US$207,6 juta. Kepala .....