go green
Recent Issues

Instagram Ungkap Alasan Rencana Sembunyikan Jumlah Like

Instagram Ungkap Alasan Rencana Sembunyikan Jumlah Like

23 Mei 2019, 09:00:00

Client Partner Facebook & Instagram Indonesia Aldo Rambi membeberkan alasan untuk menyembunyikan jumlah `like` yakni agar pengguna lebih fokus membuat konten foto dan video yang lebih kreatif.
"Kenapa kita mau membuat seperti itu, sebenernya kami mau mengetes untuk membuat user kita lebih fokus ke hal yang lebih kreatif untuk membuat video dan konten yang lebih bermakna," kata Aldo kepada awak media di Ruang Komunal Facebook, Jakarta, Selasa (14/5).

Lebih lanjut kata Aldo, saat ini fitur sembunyikan `Like` hanya dilakukan uji coba di Kanada. Alasannya karena ada 24 juta pengguna Instagram di Kanada sehingga dianggap lebih `cocok` untuk proses uji coba.
"Kami tes sekarang ada di Kanada, hanya di Kanada ada 24 juta pengguna Instagram yang cukup tinggi dan kami merasa pas sekali [untuk uji coba fitur]," tuturnya.

Ditanya soal kapan fitur sembunyikan `Like` hadir di Indonesia, Aldo enggan menyebutkan tanggal pasti. Dia beralasan pihaknya tengah menunggu hasil uji coba yang dilakukan di Kanada apakah fitur itu mendapatkan dampak yang baik dari pengguna.
"Saya belum bisa komentar respon user seperti apa tapi kami sedang melakukan uji coba di negara lain dan mudah-mudahan kalau insight dan impact yang kita lihat itu bagus, kita bisa tunggu perkembangannya seperti apa," pungkasnya.

Instagram tengah menguji coba fitur untuk menyembunyikan jumlah `like` pada satu unggahan. Anak perusahaan Facebook ini mengatakan uji coba menyembunyikan jumlah `like` dilakukan untuk menekan sikap kompetitif di antara penggunanya.
Kepala pimpinan Instagram Adam Mosseri mengatakan pihaknya akan fokus pada upaya menghindari perundungan dan sifat kompetitif dengan menempuh berbagai cara.
Menyikapi hal itu, salah satu caranya dengan menyembunyikan jumlah `like` pada unggahan dan fitur untuk membatasi interaksi dengan akun yang menebar kebencian.
Selain fitur menyembunyikan jumlah `like`, Instagram juga bersiap menambahkan fitur lain mulai dari stiker hingga kemampuan mendeteksi tulisan.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Selenggarakan Lokakarya Manajemen Jaringan Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Selenggarakan Lokakarya Manajemen Jaringan

15 Agustus 2019, 02:42:08

Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Belajar Mikrotik yang menyediakan sarana praktek berupa perangkat Mikrotik menyelenggarakan lokakarya "Network Management" di laboratorium FIK, Rabu (14/8/2019). Kegiatan ini dengan instruktur Benediktus Anindito, S.Kom, M.MT (dosen FIK bidang keahlian jaringan komputer) yang didukung pula oleh Axelbit dan Kelompok Linux Arek Surabaya (KLAS). Lokakarya ini digelar sekaligus sebagai tindak lanjut dari ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan
15 Agustus 2019, 09:00:35

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan

Otoritas BandaraHong Kong membatalkan seluruh penerbangan dari wilayah itu setelah demonstran kembali melumpuhkan bandara pada Selasa (13/8) sore. "Operasional Bandara Internasional Hong Kong sangat terganggu. Semua penerbangan keberangkatan telah dibatalkan," .....

Standar QR Code BI Resmi Berlaku Sabtu Kemarin
18 Agustus 2019, 09:00:56

Standar QR Code BI Resmi Berlaku Sabtu Kemarin Jakarta -- Bank Indonesia (BI) resmi memberlakukan standar pembayaran menggunakan kode unik dari bank sentral nasional bertajuk QR CodeIndonesia Standard (QRIS) mulai Sabtu (17/8) ini. Standar QR ini memungkinkan pembayaran .....

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi
15 Agustus 2019, 09:00:35

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi

Pemerintah Provinsi DKIJakarta meluncurkan aplikasi e-uji emisi. Aplikasi aplikasi mobile berbasis Android ini menyediakan database hasiluji emisi kendaraan yang bisa dicek secara online oleh pemilik kendaraan dan petugas. Gubernur DKI .....