go green
Recent Issues

Karhutla, Meksiko Deklarasikan Situasi Darurat di Ibu Kota

Karhutla, Meksiko Deklarasikan Situasi Darurat di Ibu Kota

24 Mei 2019, 09:00:01

Meksiko mendeklarasikan situasi darurat di Mexico City pada Selasa (14/5), ketika ibu kota negara itu diselimuti asap akibat kebakaran hutan yang membahayakan kesehatan masyarakat.

Melalui pernyataan situasi darurat, otoritas Meksiko juga mengimbau warga menghindari aktivitas di luar rumah, khususnya bagi mereka yang termasuk dalam kelompok sensitif, seperti bayi, orang tua, dan orang sakit.
Kelompok warga yang rentan itu dianjurkan untuk tetap tinggal di rumah dengan pintu dan jendela tertutup.

Sementara pihak berwenang berusaha memadamkan api yang berkobar di Mexico City, otoritas meminta penduduk dan para pelaku bisnis membantu mengurangi gas emisi dengan mengurangi penggunaan mobil.
Pemerintah setempat juga menginformasikan kendaraan akan dilarang beroperasi sepanjang hari Rabu.
Ibu kota Meksiko merupakan rumah bagi hampir 9 juta penduduk dengan lebih dari 21 juta penduduk tinggal di wilayah metropolitannya. Cuaca kering menjadi penyebab utama dalam serentetan kebakaran yang terjadi di kota tersebut.
Partikulat halus polusi atau PM2.5 telah mencapai 158 mikrogram per meter kubik udara di stasiun pengukuran Nezahualcoyotl pada pukul 05:00 pagi waktu setempat. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan pedoman kualitas udara normal di bawah 25.
Udara di Mexico City sempat sangat mematikan, tapi keadaan berubah di akhir 1990-an. Meski demikian, dalam beberapa tahun terakhir, muncul tanda-tanda kemunduran.


Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Narotama 2019 Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Narotama 2019

14 Juni 2019, 09:33:20

Momen Hari Raya Idul Fitri serasa belum lengkap jika kita tidak dapat berjabat tangan dan saling minta maaf–memaafkan secara langsung. Keluarga besar Universitas Narotama (UNNAR) menyempurnakan rangkaian perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah dengan mengadakan Halal Bihalal yang dilaksanakan di Conference Hall Gedung C, Kamis siang, 13 Juni 2019. Kegiatan tersebut semakin bermakna dengan tausiyah yang disampaikan oleh mubaligh Dr. KH ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Telkomsel Gaet Ericsson Bangun Infrastruktur 5G
15 Juni 2019, 09:00:09

Telkomsel Gaet Ericsson Bangun Infrastruktur 5G Perusahaan telekomunikasi asal Swedia, Ericssonmenyatakan telah melakukan kerja sama dengan Telkomsel untuk membangun infrastruktur jaringan 5G di Indonesia. Melalui laman resmi Ericsson, Telkomsel memilih teknologi jaringan inti NFV Infrastructure (NFVI) .....