go green
Recent Issues Ogah Mundur, PM May Gandeng DUP Bentuk Pemerintahan Ogah Mundur, PM May Gandeng DUP Bentuk Pemerintahan

10 Juni 2017, 09:00:55

LONDON – Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May menyatakan tidak berniat untuk mundur menyusul hasil buruk yang diperoleh Partai Konservatif-nya dalam pemilihan umum (pemilu) Inggris, Jumat, 8 Juni. Meski memperoleh suara terbanyak, Tory, sebutan untuk Partai Konservatif, gagal memperoleh kursi mayoritas, bahkan kehilangan 12 kursi dari sebelum pemilu dilangsungkan.

Dengan hampir semua suara telah dihitung, Partai Konservatif diprediksi hanya akan mendapatkan 319 kursi, diikuti Partai Buruh dengan 261 kursi, Partai Nasional Skotlandia 35, dan Liberal Demokrat 21. Dibutuhkan 326 kursi keseluruhan untuk menjadi mayoritas di parlemen.
Tanpa partai pemegang mayoritas, saat ini terjadi hung Parliament atau parlemen menggantung dalam pemerintahan Inggris yang dikhawatirkan berdampak pada stabilitas politik. Namun, May yang telah menjanjikan kestabilan politik pasca pemilu tampaknya akan membentuk koalisi untuk membentuk pemerintahan.

Diwartakan CNN, Sabtu (10/6/2017), PM May mengatakan akan bekerjasama dengan Partai Democratic Unionist Irlandia Utara (DUP) yang dia sebut sebagai kawan dan sekutu. Perempuan kelahiran Sussex itu mengatakan, pemerintahan yang baru akan dapat bekerjasama demi kepentingan seluruh Inggris.

Meski begitu, hasil pemilu ini menimbulkan kritik keras kepada May dari dalam partainya sendiri. Banyak yang merasa May telah melakukan kesalahan dan “bunuh diri” dengan meminta diadakannya pemilu lebih cepat pada April lalu.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam UU Ormas Seminar Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam UU Ormas

16 November 2017, 01:30:27

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) menjadi Undang-Undang melalui Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2017). Namun pengesahan Perppu Ormas menjadi UU Ormas tersebut masih terjadi pendapat yang pro dan kontra baik oleh anggota fraksi di DPR maupun masyarakat. Fakultas Hukum Universitas Narotama (UNNAR) menyikapi pendapat pro dan kontra tersebut dengan menyelenggarakan seminar `Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam Undang-Undang Organisasi Masyarakat` yang berlangsung di Conference Hall UNNAR pada Senin, 13 November 2017. Narasumber adalah Prof. Yuzuru Shimada (Graduate School of International Development, Nagoya University, [...]

Selengkapnya        print  word  pdf

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha
17 Oktober 2017, 04:27:57

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengajak seluruh dunia usaha lebih optimal memberdayakan masyarakat, dengan memberikan pelatihan dan pengembangan kewirausahaan. Pelatihan kewirausahaan dapat membantu perkembangan bisnis pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah .....
     
  • Dinilai Tak Optimal, Dana Desa Ternyata Belum Menyentuh Warga Pelosok
  • Mati Suri! 103 Koperasi Segera Ditutup
  • Terungkap! Penggunaan Pupuk Berlebihan Penyebab Mahalnya Harga Beras di RI
  • Harga Pangan Hari Ini, Bawang Putih Dijual Rp55.781/Kg
  • Harga Ayam Kembali Jatuh karena Pasokan Melimpah
  • ....... Berita Lainnya
  •             www.narotama.ac.id

    Calculating page load time...