go green
Recent Issues

Latih Mahasiswa Jadi Wirausaha, Charoen Pokphand- IPB Bangun ETC

Latih Mahasiswa Jadi Wirausaha, Charoen Pokphand- IPB Bangun ETC

22 Januari 2020, 09:00:39

PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) kembali bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor dengan meresmikan Pusat Pelatihan Wirausaha atau Entrepreneurship Teaching Center (ETC). Lewat peresmian ini diharapkan mendorong mahasiswa berwirausaha.
Tempat yang berlokasi di Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) akan berfungsi sebagai fasilitas dasar untuk mengaplikasikan teori ilmu enterprenuer yang sudah dipelajari mahasiswa. "Ini merupakan fasilitas dasar dimana mahasiswa dapat belajar mengenai bussines flow atau Standar Operasi Pelaksanaan (SOP) yang ke depannya diharapkan mahasiswa memahami seluruh rantai distribusi dan tata niaga pangan dari hulu ke hilir yakni sampai dengan toko retail yang dimiliki oleh PT. CPI, yaitu Prima Freshmart (PFM) sebagai sektor hilir," ucap Presiden Komisaris PT. CPI T. Hadi Gunawan dalam peresmian ETC di Sekolah Vokasi IPB, Bogor, Selasa (21/1/2020).
Lebih lanjut, Direktur Utama CPI Thomas Effendy mengatakan ETC dibangun untuk menciptakan jiwa entrepreneurship bagi para mahasiswa IPB. Diharapkan juga nantinya lewat proses jual beli yang ada di ETC, jiwa kewirausahaan mahasiswa dapat berkembang menjadi lebih besar. "Karena yang paling penting itu jiwa wirausahanya dahulu. Jadi nanti bisa saja mahasiswa akan mengganti mobil orang tuanya di garasi menjadi toko. Nah, itu kan jiwa entrepreneur, maka daripada itu di sini kita akan memberikan pelatihan kepada para mahasiswa," tuturnya.
Ini merupakan kerja sama kesekian kalinya PT CPI dengan IPB dalam memberikan sarana belajar bagi para mahasiswanya. Rektor IPB, Arif Satria berharap dengan adanya ETC mahasiswa dapat mendapatkan ilmu untuk bersiap pada industri 4.0 yang saat ini sudah mulai berkembang di tengah-tengah persaingan pasar. "Salah satu cara agar pendidikan dapat menyamai perkembangan industri yang sudah ada adalah pengembangan infrastruktur yang menunjang pendidikan dan juga riset. Semuanya harus dilakukan agar mahasiswa siap dalam menghadapi perkembangan industri," ujar Arif.
Peresmian ETC ini dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Rektor Sekolah Vokasi IPB Arief Daryanto dan Direktur Utama CPI Thomas Effendy yang dilanjutkan dengan pemotongan tali di depan ETC.




Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Lakukan Kunjungan Industri ke OSO GROUP Rektor Lakukan Kunjungan Industri ke OSO GROUP

29 Februari 2020, 02:40:49

Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM bersama Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Agus Sukoco, ST, MM (Kaprodi Manajemen) dan Ronny Durrotun Nasihien, ST, MT (Kaprodi Teknik Sipil) melakukan kunjungan industri ke OSO GROUP, Jumat (28/2/2020). Rombongan dari Universitas Narotama tersebut disambut oleh Direktur Operasional OSO GROUP, Ardian E.D. Serang, SE, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Perumnas Sebut BI Checking Jadi Kendala Utama Pengajuan KPR
29 Februari 2020, 09:00:00

Perumnas Sebut BI Checking Jadi Kendala Utama Pengajuan KPR Jakarta -- Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) mengungkap beberapa tantangan dalam proses pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Tantangan terberat yakni pada proses pengecekan berdasarkan laporan riwayat kredit seseorang yang .....

Kondisi Otak Pencandu Smartphone
29 Februari 2020, 09:00:00

Kondisi Otak Pencandu Smartphone

Kondisi fisik otak pada orang yang kecanduan bermain smartphone ternyata serupa dengan kondisi otak mereka yang mengonsumsi obat-obatan terlarang ( narkoba). Hal tersebut ditemukan dalam sebuah riset berjudul "Addictive .....