go green
Recent Issues

Banyak Laporan Rasuah Diterima KPK terkait Penerimaan Mahasiswa

Banyak Laporan Rasuah Diterima KPK terkait Penerimaan Mahasiswa

21 Mei 2019, 09:00:01

KPK mengungkap laporan-laporan masyarakat yang diterima berkaitan dengan penerimaan mahasiswa oleh perguruan tinggi negeri ataupun swasta. Seperti apa laporan yang diterima KPK?
"Yang paling banyak lagi yang negeri (perguruan tinggi negeri) sebenarnya ada penerimaan mahasiswa baru yang khususnya jalur-jalur khusus yang itu," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Gedung Anti-Corruption Learning Center (ACLC), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Syarif menyebut laporan rasuah yang diterima KPK termasuk terkait mahasiswa yang ingin lanjut pendidikan spesialis. Menurutnya, laporan terkait rasuah itu banyak diterima KPK.
"Banyak laporannya KPK, saya sebut saja Fakultas Kedokteran, kalau mau masuk spesialis itu banyak. Kalau dia sudah tamat dari dokter tapi ingin lanjut spesialis, laporannya banyak itu, hampir semua fakultas," kata Syarif.
"Yang spesialis gimana maksudnya?" tanya wartawan.
"Ya supaya diterima dia harus membayar profesornya," ucap Syarif.
"Bahkan dia harus minta rekomendasi... untuk rekomendasi itu maka dia juga harus mengeluarkan biaya tertentu dan itu banyak sekali. Bukan ada dimonopoli oleh satu universitas, banyak sekali yang di Fakultas Kedokteran," sebut Syarif menambahkan bahwa hal itu terjadi di perguruan tinggi negeri maupun swasta.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Narotama 2019 Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Narotama 2019

14 Juni 2019, 09:33:20

Momen Hari Raya Idul Fitri serasa belum lengkap jika kita tidak dapat berjabat tangan dan saling minta maaf–memaafkan secara langsung. Keluarga besar Universitas Narotama (UNNAR) menyempurnakan rangkaian perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah dengan mengadakan Halal Bihalal yang dilaksanakan di Conference Hall Gedung C, Kamis siang, 13 Juni 2019. Kegiatan tersebut semakin bermakna dengan tausiyah yang disampaikan oleh mubaligh Dr. KH ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Gerebek Kampung Setu, Polisi Sita 1.000 Butir Ekstasi
18 Juni 2019, 09:00:06

Gerebek Kampung Setu, Polisi Sita 1.000 Butir Ekstasi Jakarta -- Usai melakukan penggerebekan terhadap Kampung Bahari, Jakarta Utara, Sabtu (15/6), Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya melanjutkan operasi dan melakukan penangkapan tersangka kepemilikan narkotika di Kampung Kebon .....

Operator Korsel Gandeng Nokia dan Ericsson Kembangkan 6G
18 Juni 2019, 09:00:05

Operator Korsel Gandeng Nokia dan Ericsson Kembangkan 6G Operator telekomunikasi asal Korea Selatan, SK Telecom bekerja sama dengan Nokia dan Ericsson untuk melakukan penelitian dan pengembangan jaringan nirkabel 6G. SK Telecom akan membuat serangkaian persyaraatan membangun dan mengauntentikasi teknologi .....