go green
Recent Issues

Usul Pengusaha Logistik: Kalau Macet, Tarif Harus Dinaikkan

Usul Pengusaha Logistik: Kalau Macet, Tarif Harus Dinaikkan

21 November 2017, 03:32:51

JAKARTA - Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) menyatakan tidak masalah dengan rencana kenaikan tarif tol di ruas tol Tangerang-Merak, Gempol-Pandaan, Makassar Seksi 4, dan Cikopo-Palimanan, dengan besaran kenaikan masing-masing tol 7%, pada Selasa, 21 November 2017.
Akan tetapi, perusahaan logistik yang tergabung dalam ALFI menanyakan, apa alasan tarif dinaikan sedangkan kemacetan di jalan bebas hambatan ini terus menerus terjadi.
"Sebetulnya kami usul pada saat kemacetan tarif dinaikan, setelah tidak kembali normal lagi,"tandas Ketua Umum ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi kepada Okezone.
Dia menyoroti, pasti ada alasan dibalik kenaikan tarif. Disamping memang sudah resmi ditetapkan dan ditandatangani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
"Kita harap setiap tol bukan kenaikan adanya keperluan pembangunan infrastruktur di tempat lain, sehingga dinaikkan,"ujarnya.
Dia berharap, kenaikan tarif tol harus disertai dengan analisa kemacetan yang nyatanya masih terus terjadi. Jala tol yang fungsinya bebas hambatan, ternyata sudah berubah dengan kemacetan yang berjam-jam.
"Jadi kami usulkan adalah kenaikan saat kemacetan ini terjadi kemacetan, setelah tidak itu kembali normal dan ada contohnya di negara Eropa juga,"tandasnya.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Silaturrahmi Antara UNNAR dan Pebisnis Arab di Surabaya Silaturrahmi Antara UNNAR dan Pebisnis Arab di Surabaya

23 Januari 2019, 03:05:43

Suasana penuh keakraban begitu terasa ketika acara “Academia & Industry Silaturrahim antara Universitas Narotama dan Arabic Business Practitiones di Surabaya” yang berlangsung di Oakwood Hotel & Residence Surabaya, Selasa (22/1/2019) siang. Sejumlah tamu undangan yang hadir dari Universitas Narotama (UNNAR) yaitu Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP (Presiden), Dr. Arasy Alimudin, SE, MM (Rektor), Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

ICT Watch Latih 30 Pegiat Internet Sebar Konten Positif
24 Januari 2019, 09:00:05

ICT Watch Latih 30 Pegiat Internet Sebar Konten Positif Liputan6.com, Jakarta - ICT Watch bersama TikTok menggelar program pelatihan untuk para pegiat internet yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia. Bertajuk `Digital Literacy for Information Activists`, program ini turut didukung .....