go green
Recent Issues Hari Media Sosial, Facebook & Twitter Jadi Sorotan Kominfo soal Konten Negatif Hari Media Sosial, Facebook & Twitter Jadi Sorotan Kominfo soal Konten Negatif

10 Juni 2017, 09:00:59

JAKARTA - Media sosial seakan menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia modern. Namun, keberadaan media sosial (medsos) kini menjadi tempat yang mudah untuk menyebarkan konten negatif.

Berdasarkan catatan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), terdapat 25.179 aduan yang dilayangkan masyarakat terkait konten negatif di medsos. Aduan tersebut merupakan laporan dari kurun Januari hingga 25 Mei 2017.

Dalam jangka waktu lima bulan, Facebook menempati posisi teratas dalam aduan konten negatif di media sosial yakni 270 aduan. Disusul YouTube sebanyak 74 laporan dan Twitter 49 laporan.

"Sedangkan data 2016, Twitter menempati urutan pertama yakni dengan 3.211 laporan. Kemudian Facebook dan Instagram dengan 1.375 aduan, terakhir YouTube dan Google dengan 1.144 aduan," tutur Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Noor Iza kepada Okezone.

Pada 10 Juni atau hari ini, diperingati sebagai Hari Media Sosial. Peringatan ini pertama kali dicetuskan oleh Handi Irawan D pada 2015.

Pada hari ini, masyarakat atau pelaku usaha dapat memanfaatkan dan berbagi informasi tentang inspirasi atau peluang usaha di media sosial.
(kem)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam UU Ormas Seminar Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam UU Ormas

16 November 2017, 01:30:27

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) menjadi Undang-Undang melalui Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2017). Namun pengesahan Perppu Ormas menjadi UU Ormas tersebut masih terjadi pendapat yang pro dan kontra baik oleh anggota fraksi di DPR maupun masyarakat. Fakultas Hukum Universitas Narotama (UNNAR) menyikapi pendapat pro dan kontra tersebut dengan menyelenggarakan seminar `Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam Undang-Undang Organisasi Masyarakat` yang berlangsung di Conference Hall UNNAR pada Senin, 13 November 2017. Narasumber adalah Prof. Yuzuru Shimada (Graduate School of International Development, Nagoya University, [...]

Selengkapnya        print  word  pdf

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha
17 Oktober 2017, 04:27:57

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengajak seluruh dunia usaha lebih optimal memberdayakan masyarakat, dengan memberikan pelatihan dan pengembangan kewirausahaan. Pelatihan kewirausahaan dapat membantu perkembangan bisnis pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah .....
     
  • Dinilai Tak Optimal, Dana Desa Ternyata Belum Menyentuh Warga Pelosok
  • Mati Suri! 103 Koperasi Segera Ditutup
  • Terungkap! Penggunaan Pupuk Berlebihan Penyebab Mahalnya Harga Beras di RI
  • Harga Pangan Hari Ini, Bawang Putih Dijual Rp55.781/Kg
  • Harga Ayam Kembali Jatuh karena Pasokan Melimpah
  • ....... Berita Lainnya
  •             www.narotama.ac.id

    Calculating page load time...