go green
Recent Issues

Gempa 6 SR Guncang China, 11 Orang Tewas

Gempa 6 SR Guncang China, 11 Orang Tewas

18 Juni 2019, 09:00:12

Setidaknya 11 orang tewas dan 122 lainnya luka-luka akibat gempa bumi berkekuatan 6 skala Richter yang mengguncang wilayah barat daya China pada Selasa (18/6).

Pusat Jaringan Gempa Bumi China melaporkan bahwa bencana ini mengguncang Kota Yibin di Provinsi Sichuan pada Senin (17/6) di kedalaman 16 kilometer.
Pemerintah Kota Yibin melaporkan delapan orang tewas di wilayah Changning, sementara tiga lainnya menjadi korban gempa di wilayah Qixian.
Lebih dari 300 personel pemadam kebakaran pun diturunkan ke tempat kejadian. Sekitar 5.000 tenda dan 10.000 pondok lipat serta beberapa persediaan darurat juga telah dikirimkan oleh tim penyelamat.

Melalui akun Twitter, pemerintah Kota Yinbin menginformasikan tim penyelamat berhasil menarik enam mayat dan tujuh korban selamat keluar dari bangunan.
Gempa ini juga meruntuhkan satu hotel, tapi belum ada kepastian ada atau tidak korban kehancuran gedung ini. Sementara itu, retakan juga terlihat di sejumlah jalan raya.
Sejumlah foto dari wilayah Changning memperlihatkan sebuah tiang listrik yang tumbang menimpa atap bangunan. Wilayah ini juga sempat diguncang empat gempa susulan, yang terdahsyat mencapai 5,1 SR.
Gempa bumi memang kerap mengguncang provinsi Sichuan. Pada 2008, sekitar 87 ribu orang tewas dan hilang akibat gempa berkekuatan 7,9 SR yang mengguncang wilayah itu.
Pada Februari lalu, tiga gempa bumi juga mengguncang wilayah Rongxian dan menewaskan dua orang serta melukai 12 lainnya.
Para korban menduga gempa ini terjadi karena teknik fracking dalam penambangan gas di China. Mereka pun berulang kali menggelar aksi protes.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

HuaweiIndonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....