go green
Recent Issues

BMKG Rilis Peringatan Cuaca Ekstrem di Indonesia

BMKG Rilis Peringatan Cuaca Ekstrem di Indonesia

22 Mei 2019, 09:00:00

Jakarta -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di sebagian daerah di Pulau Sumatera hingga Papua waspada potensi cuaca ekstrem selama tiga hari ke depan.

Antara melaporkan berdasarkan keterangan resmi BMKG, BMKG dikatakan mendeteksi sirkulasi siklonik di wilayah Papua Barat pada level 925/850 mb dan di Filipina level 925/850 mb serta sirkulasi tertutup di wilayah Kalimantan Barat.

Selain itu BMKG juga mendeteksi belokan angin di Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Perairan Utara Sulawesi, Maluku serta Papua Barat.

BMKG memprediksi wilayah yang berpotensi hujan lebat pada Senin(13/5) di antaranya yaitu Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulaian Bangka Belitung, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Papua.

Pada Selasa (14/5), dikatakan hujan lebat bisa terjadi di Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, dan Papua.

BMKG juga menjelaskan, hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan kilat/petir pada Senin (13/5) bisa terjadi di Sumatera Utara, Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.

Sedangkan prediksi untuk Selasa (14/5), wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang yaitu Sumatera Utara, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

Pada Rabu (15/5), diprediksi wilayah yang berpotensi hujan di antaranya adalah Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Sedangkan wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat / petir dan angin kencang yaitu Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Kep.Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Tangis Haru Warnai Yudisium Pertama PG PAUD Universitas Narotama Tangis Haru Warnai Yudisium Pertama PG PAUD Universitas Narotama

18 September 2019, 06:03:29

Masruroh menangis haru saat mendengarkan ucapan selamat dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UNNAR), Andini Dwi Arumsari, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog saat penggelaran Yudisium, Sabtu (14/9/2019). Masruroh adalah peserta yudisium yang juga merupakan lulusan tertua dalam yudisium pertama Program Studi PG PAUD UNNAR. Semangatnya yang begitu besar untuk menyelesaikan studi, ia ungkapkan, adalah berkat Dekan dan jajaran dosen serta ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News