go green
Recent Issues

Serangan Bom, Dua Menteri Suriah Tewas

Serangan Bom, Dua Menteri Suriah Tewas

19 Juli 2012, 08:19:54

Serangan bom bunuh diri terjadi di Gedung Keamanan Nasional Suriah.
Kamis, 19 Juli 2012, 06:55 Eko Huda S

Serangan bom kembali terjadi di Suriah(reuters)

VIVAnews - Serangan bom bunuh diri terjadi Gedung Keamanan Nasional di Distrik Rawda, Damaskus, Suriah. Insiden ini merupakan serangan terburuk terhadap gedung pemerintah selama 16 bulan terakhir.

"Serangan teroris dengan target gedung keamanan nasional di Damaskus terjadi saat pertemuan menteri dan sejumlah kepala badan keamanan," tulis TV negara Suriah sebagaimana dilancir BBC, Rabu 18 Juli 2012.

Sementara itu, laman Aljazeera melaporkan sejumlah pejabat yang tengah menghadiri rapat di gedung keamanan nasional Suriah tewas dalam serangan ini.
Menteri Pertahanan Jenderal Rajha dan wakilnya yang juga ipar Presiden Assad, Assef Shawkat, dilaporkan tewas dalam serangan ini.

Selain itu, Menteri Dalam Negeri Ibrahim al-Shaar dan mantan Menteri Pertahanan Jenderal Hassan Turkmani yang juga menjabat sebagai wakil wapres Suriah, juga dilaporkan tewas. Kepala Keamanan Nasional Suriah dilaporkan terluka parah.

Sumber di kalangan aparat keamanan menyebutkan, tersangka pengebom bekerja sebagai pengawal pejabat yang berada di lingkaran dalam pendukung Assad. Liwa al-Islam, sebuah kelompok pemberontak menyatakan bertanggung jawab atas serangan ini.

Kelompok Tentara Pembebasan Suriah (FSA) juga mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. "Ini adalah ledakan gunung yang kami katakan, kami baru saja memulainya," kata Juru Bicara FSA, Qassim Saadedine sebagaimana dilansir Aljazeera.

© VIVA.co.id

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021

23 September 2019, 07:04:36

Ikatan Alumni Program Studi Magister Kenotariatan (Prodi MKn) Universitas Narotama (IKANOTAMA) telah menetapkan struktur kepengurusan untuk periode 2019-2021. Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 dilakukan oleh Kaprodi MKn UNNAR Dr. Habib Adjie, SH, M.Hum yang berlangsung di Conference Hall pada Kamis, 19 September 2019. Pergantian pengurus IKANOTAMA dari Abdul Hamid, SH, MKn (ketua periode 2017-2019) kepada Rino Arief Rachman, SH, MH, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Keluarga Korban 737 MAX Minta Dokumen Boeing-FAA Dibuka
20 September 2019, 09:00:00

Keluarga Korban 737 MAX Minta Dokumen Boeing-FAA Dibuka

Keluarga korban tragedi pesawat Ethiopian Airlines Penerbangan 302 menuntut Boeing dan Badan Penerbangan Sipil Amerika Serikat (FAA) membuka sebuah dokumen khusus. Mereka mempertanyakan alasan Boeing dan FAA tetap menyatakan pesawat 737 MAX .....

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan
23 September 2019, 09:00:00

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan Jakarta -- Penyerahan mahar kerap menjadi bagian tak terpisahkan dari upacara pernikahan. Seiring perkembangan zaman, bentuk mahar yang diserahkan kepada mempelai wanita kian beragam, salah satunya berupa saham. Perencana keuangan dari .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk Facebook Indonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....